Menko Polhukam Rapat Perdana dengan Sejumlah Menteri, Menhan dan Mendagri Kunker

PERISTIWA | 31 Oktober 2019 10:51 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pertama kalinya, Menko Polhukam Mahfud Md menggelar rapat dengan sejumlah kementerian dan kepala lembaga. Rapat ini untuk menyamakan program-program yang akan dikerjakan kementerian dan lembaga di bawah koordinasikan selama lima tahun ke depan.

"Ini rapat pertama hari ini. Kebetulan nanti siang ada rapat terbatas bidang Polhukam dengan Presiden, di mana bidang kita nanti harus presentasi tentang kebijakan-kebijakan dan program-program yang ada untuk bisa diintegrasikan dan didiskusikan dengan Presiden," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Kamis (31/10).

"Untuk itu pada hari ini, sebanyak mungkin saya akan mendengar atau kita akan saling mendengar dari semuanya yang hadir. Ini tidak usah terlalu lama, tapi yang pokok dulu dan menjadi sasaran," jelas Mahfud.

Dia lantas mengabsen menteri dan pejabat yang hadir maupun tidak. Tampak yang sudah hadir di ruangan Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi, Jaksa Agung, Kepala BNN, PPATK, Kepala BIN, Kepala BSSN dan Kepala Bakamla.

Sementara yang tidak hadir, Mendagri Tito Karnavian karena berkunjung ke Jatinangor, Menhan Prabowo Subianto kunjungan ke luar kota. Kemudian Panglima TNI, Plt Kapolri, Kepala BNPB, serta kepala BNPT.

"Menteri Hukum dan HAM (Yasonna) sedang dalam perjalanan, tapi akan hadir. Menteri Pertahanan kunker ke luar kota hari ini dalam hal ini diwakili Wamen. Siang nanti ikut ke Istana. Menkominfo (Johnny G. Plate) hadir. Kemudian Menpan RB (Tjahjo Kumolo) hadir Pak Tjahjo," tutur Mahfud.

"Semua unsur terpenuhi," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Mahfud MD Sebut Virus Radikalisme Bisa Dilawan dengan Diskusi Pancasila
Mahfud MD: Pimpinan Universitas Tak Boleh Melarang Diskusi di Kampus
Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Tewas, Indonesia Tetap Waspada
Kamis, Menko Polhukam Gelar Rapat Perdana Bahas Kondisi Papua hingga Omnibus Law

(mdk/lia)