Menko Puan apresiasi Prajurit TNI-Polri yang Bantu Rehabilitasi Gempa NTB

PERISTIWA | 21 November 2018 11:38 Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengapresiasi seluruh prajurit TNI dan POLRI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Nusa Tenggara Barat. Anggota TNI dan Polri yang dipimpin Mayjen TNI Madsuni tersebut membantu masyarakat NTB untuk percepatan pembangunan atau rehabilitasi pasca gempa di sana.

Puan menuturkan, pengabdian para prajurit TNI dan Polri menjadi bukti nyata hadirnya negara di tengah masyarakat selama masa tanggap darurat bencana di NTB. Termasuk pada masa-masa sulit. Kata Puan, selama bertugas para prajurit Kogasgabpad telah bekerja sungguh-sungguh dengan ikhlas untuk memberikan pertolongan.

"Pelayanan dan pengabdian bagi masyarakat terdampak bencana di NTB, sehingga perlahan namun pasti, NTB dapat bangkit menata kehidupan yang lebih baik," ucap Puan saat memberikan sambutan pada acara pelepasan Kogasgabpad di Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (21/11).

Menko PMK Puan saat pelepasan Kogasgabpad di Bandara Internasional Lombok ©2018 Merdeka.com

Puan juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten/Kota terdampak bencana Lombok yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik dalam mengatasi segala permasalahan selama penanganan masa darurat dan pemulihan pasca bencana NTB.

"Meskipun pada saat yang bersamaan saudara-saudara juga menjadi korban, namun tidak menyurutkan semangat pengabdian melayani masyarakat," kata Puan

Puan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para prajurit TNI-Polri yang telah memberikan segenap tenaga dan kemampuan untuk masyarakat NTB yang terkena musibah gempa bumi beberapa waktu lalu itu. Tak hanya itu, Puan mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada keluarga prajurit TNI dan Polri yang menunggu di rumah dan telah mendoakan para prajurit TNI yang sedang bertugas di NTB.

Menko PMK Puan saat pelepasan Kogasgabpad di Bandara Internasional Lombok ©2018 Merdeka.com

"Akhirnya saya ucapkan selamat jalan bagi seluruh prajurit Kogasgabpad, selamat menjalankan kembali tugas pengabdian di Kesatuannya masing-masing.
Sampaikan Salam hormat saya kepada keluarga yang selama ini senantiasa setia mendoakan keselamatan dan kelancaran tugas para prajurit demi menjalankan tugas kemanusiaan di daerah ini," tutur Puan.

Para prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Kogasgabpad dan ditugaskan di NTB, terdiri dari berbagai kesatuan. Mulai dari TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polisi. Mereka bertugas di NTB selama tiga bulan sejak terjadi gempa besar di pada Agustus 2018 lalu.

Menko PMK Puan saat pelepasan Kogasgabpad di Bandara Internasional Lombok ©2018 Merdeka.com

Usai memberikan sambutan pada acara ini Menko PMK Menyerahkan piagam penghargaan dan plakat kepada Pangkogasgab NTB 2018, Mayjen Madsuni dan Kapolda NTB, Irjen Pol Achmat Juri. Turut hadir pada acara ini Kepala BNPB, Willem Rampangilei, Sekda Prov NTB, Rosiady Sayuti, Bupati Lombok Tengah, Moh Suhaili Fadhil Thohir, Anggota DPR RI, serta anggota pasukan Kogasgabpad NTB 2018.

Baca juga:
Sambangi NTB, Menko PMK Pastikan Pembangunan Rumah Korban Gempa Berjalan Lancar
Menko Puan Ajak Warga Sumbawa Barat Bangkit Pasca Dilanda Gempa Bumi
KTT ASEAN ke-33, Menko Puan Ikuti Rangkaian Sidang dan Pertemuan Bilateral
Penutupan KTT ASEAN, Menko Puan Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM India & Jepang
Bank Dunia Apresiasi Proses Seleksi CPNS RI

(mdk/hhw)