Menpan-RB Dorong Parpol dan Ormas Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19

Menpan-RB Dorong Parpol dan Ormas Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19
Men-PANRB Tjahjo Kumolo rapat dengan Komisi II DPR. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 5 Oktober 2021 14:27 Reporter : Ihwan Fajar

Merdeka.com - Pelaksanaan vaksinasi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) diapresiasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo. Tjahjo mendorong seluruh pihak membantu pemerintah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Tjahjo mengatakan dirinya sebagai Menpan-RB rutin setiap pekan berkeliling daerah untuk memantau pelaksanaan vaksinasi.

"Saya jadwalkan rutin seminggu dua kali ke daerah. Kami apresiasi PDIP dan Pemprov Sulsel yang bersama-sama menggerakkan vaksinasi ini sebanyak dua kali," kata Tjahjo di Warunk Upnormal, Makassar, Selasa (5/10).

Dia berharap seluruh pihak, baik partai politik maupun organisasi kemasyarakatan (ormas) bisa membantu pemerintah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Hal tersebut, guna cepat terciptanya herd immunity.

"Tidak hanya partai, bisa ormas bisa kelompok masyarakat untuk mendorong vaksinasi dari pusat sehingga berjalan lancar," terang dia.

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini juga mengapresiasi Pemprov Sulsel yang melakukan vaksinasi terhadap telah 30 persen dari 9 juta warga. Ia berharap minimal 7 juta warga Sulsel sudah disuntik vaksin Covid-19.

"Di sini targetnya 9 juta, sementara capaiannya sudah 30 persen untuk vaksinasi pertama. Minimal 6-7 juta masyarakat Sulsel divaksin sudah sangat bagus," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengatakan partai berlambang banteng moncong putih tersebut sudah menggelar vaksinasi di enam titik di Sulsel, di antaranya ARW Centre, Sekretariat PDIP Sulsel, Universitas Mega Rezky Makassar, Hotel Grand Puri, Kabupaten Gowa dan Takalar.

"Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan. Semangat membantu masyarakat untuk kebut vaksinasi seusia dengan target Pemprov Sulsel," ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel ini mengungkapkan DPD PDIP Sulsel menargetkan tiga ribu masyarakat bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Da juga bangga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dihadiri Menpan-RB, Tjahjo Kumolo.

"Semakin indah kebersamaan dengan masyarakat karena kehadiran bapak Menpan-RB, Tjahjo Kumolo. Ini sesuai dengan harapan Ketua DPD PDIP Sulsel," kata dia. (mdk/cob)

Baca juga:
Vaksinasi Dosis 1 di Loteng Capai 70 Persen, NTB Siap Gelar World Superbike
Pemkab Bogor Minta Pemerintah Pusat Beri Tambahan Anggaran untuk Percepatan Vaksinasi
Bupati Garut: Stok Vaksin Terbatas, Banyak Vaksinator Menganggur
93 Persen Warga Binaan Lapas di Padang Sudah Vaksinasi Covid-19
Garut Kembali ke PPKM Level 3 karena Vaksinasi Rendah, Sekda Keluhkan Stok Vaksin

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami