Menparekraf Sandiaga Perintahkan Anak Buah Latih Digital Marketing ke Pelaku UMKM

Menparekraf Sandiaga Perintahkan Anak Buah Latih Digital Marketing ke Pelaku UMKM
Menparekraf Sandiaga Uno di Bukittinggi. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 7 Juli 2022 00:28 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menparekraf Sandiaga Uno memerintahkan jajaran untuk memberi pelatihan digital marketing ke pelaku UMKM. Agar, mereka bisa menghasilkan konten menarik berisi produk yang ditawarkan.

"Mereka akan belajar tentang membuat konten, membuat bagaimana produk mereka lebih menarik di kanal media, terutama media sosial. Nanti kita akan kerjasama kan bersama rekan-rekan yang ada di pemerintah kota dan kabupaten dan kita akan terus mengawal," kata Sandi saat berkunjung ke Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (6/7).

Pada kesempatan yang sama, Sandi ditantang oleh peserta yang mengikuti program KaTa Kreatif untuk membuat sambal buruak khas minang.

"Hari ini kita juga ada kreatif challenge, yaitu mencoba mengulek sambel buruak dan ternyata pak Wali (Wali Kota Bukittinggi) punya profesi cadangan, setelah bertugas di pemerintah kota mungkin bisa juga kulineran," katanya.

Pun, ia turut memberi bantuan berupa modal usaha kepada Khalifatul Al Ghifari atau Ali (27) yang mempunyai bisnis kuliner

Menurut Sandi, pemberian modal usaha kepada pelaku UMKM mempunyai tujuan yang besar. Sebab, dia ingin bantuan tersebut dapat mendorong para pelaku usaha untuk terus mengembangkan usaha di daerahnya sendiri.

Dengan demikian, Sandiaga meyakini penjualan produk UMKM dan kunjungan pariwisata di Bukittinggi akan mengalami eskalasi yang signifikan. Namun, tentunya dengan pengelolaan yang baik dan terstruktur.

"Analisa kami soal produk UMKM yang sudah diendorse secara digital oleh pak wali dan saya otomatis akan mengalami peningkatan penjualan 35-45 persen," katanya.

Baca juga:
Menteri Bahlil Akui Negara Belum Maksimal Urus UMKM
Selama Pandemi, Jumlah Nasabah PNM Mekaar Bertambah 7,1 Juta
Erick Thohir Minta BNI Bantu UMKM Hingga Pekerja Migran
Menteri Bahlil Beri 550 Nomor Induk Berusaha ke Pelaku UMKM
Kementerian Investasi Gaet PNM Agar Pengusaha Mikro Punya NIB, Begini Cara Daftarnya
Pelaku Usaha yang Kantongi Nomor Izin Berusaha Melalui OSS Capai 1,5 Juta

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini