Menpora Izinkan PB Persani Bentuk Atlet ke Hingga Amerika

PERISTIWA | 21 Mei 2019 14:54 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Menpora Imam Nahrawi menaruh harapan besar kepada Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani). Untuk itu pun mendorong penuh PB Persani dalam membentuk atletnya meraih prestasi.

Hal itu diutarakan Menpora Imam Nahrawi saat menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Senin (20/5) siang. Pertemuan ini terkait progres laporan kegiatan dan rencana PB Persani.

Kepada Menpora, Ita menjelaskan perjuangan PB Persani ke depan sangat berat terutama terkait peralatan senam. Untuk itu Ita berharap perempuan dapat menunjang hal ini.

"Terus terang Pak Menpora perjuangan kami ke depan sangat berat apalagi untuk menghadapi Sea Games 2019 ini, terutama ketiadaan fasilitas latihan. Kami berharap untuk menuju Sea Games, kami bisa mendapat peralatan olahraga yang pernah dipakai Asian Games lalu," ujarnya.

Selain itu, terkait persiapan Olimpiade Tokyo 2020, Ita mengatakan bahwa Rifda Irfanalutfi menjadi satu-satunya pesenam Indonesia yang dipersiapkan Persani menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Peraih medali perak Asian Games 2018 itu dianggap memenuhi syarat.

"Kami ingin mengirim Rifda ke Amerika Serikat (AS) untuk latihan demi lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo," tambahnya.

Mendengar pernyataan ini, Menpora sangat mendukung apa yang akan dilakukan Persani. Terlebih untuk mempersiapkan atlet meraih prestasi besar untuk Indonesia.

"Saya senang ini apalagi kalau sudah jelas siapa yang akan diberangkatkan untuk latihan keluar negeri. Seperti atletik Zohri jangan lagi latihan di Senayan tapi harus latihan di Amerika begitu juga Rifda. Mereka ini adalah atlet-atlet yang berpotensi mendulang emas yang harus kita fasilitas latihan ke luar negeri demi mengharumkan nama Indonesia," ujarnya.

Hadir dalam pertemuan itu Plh. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Menpora Bidang Politik Yuni Poerwanti dan Plt Asisten Deputi IV Organisasi Prestasi Kemenpora Ahmad Arsani.

(mdk/paw)

TOPIK TERKAIT