Menpora Tegaskan Masyarakat yang Ingin Nonton PON Harus Sudah Divaksin

Menpora Tegaskan Masyarakat yang Ingin Nonton PON Harus Sudah Divaksin
Menpora Zainudin Amali. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 13 Juli 2021 13:49 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menegaskan, masyarakat yang ingin menonton perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua harus sudah divaksin. Amali menyebut, hal ini sudah dibicarakan bersama Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas.

"Masyarakat yang ada di sekitar (PON) dari sejak ratas tanggal 15 Maret lalu arahan Bapak Presiden supaya divaksin, tadi dipertegas lagi oleh Bapak Presiden supaya divaksin," katanya dalam jumpa pers persiapan penyelenggaran PON XX dan Peparnas XVI Papua lewat youtube sekretariat presiden, Selasa (13/7).

Amali menyebut, belum diputuskan apakah pada PON nanti diperbolehkan ada penonton mengingat situasi pandemi yang tak terduga. Namun, jika boleh ada penonton, maka yang menonton harus tetap sudah vaksin.

"Apalagi kalau akhirnya kalau pada bulan September yang akan datang diputuskan ada penontonnya, maka sudah pasti yang boleh nonton itu mereka yang sudah divaksin," ucapnya.

Politisi Golkar ini menegaskan, bagi yang belum divaksin tak boleh menyaksikan PON di lokasi. Dia berharap masyarakat mau divaksin.

"Jadi sekali lagi saya tegaskan kalau keputusannya semua pertandingan boleh ditonton, maka dipastikan semua yang nonton sudah divaksin, bagi mereka yang tidak mau divaksin pasti tidak diperbolehkan untuk menonton," pungkasnya. (mdk/lia)

Baca juga:
PLN Siagakan 564 Petugas Amankan Pasokan Listrik PON Papua
100 Hari Jelang Pembukaan, Tokoh Papua Dukung dan Sambut PON XX Papua
Panitia Besar Nyatakan PON XX Papua 2021 Siap Digelar
Kisah Putri Nelayan, Sang Atlet Tinju Asal Riau yang Akan Berjuang di PON Papua
Meriahnya Gebyar PON XX, Warga Padati Halaman Kantor Gubernur Papua
Berkunjung ke Papua, Kasal Cek Kesiapan Lantamal X di PON XX
Belum Ada Kepastian Anggaran, Bupati Mimika Hentikan Seluruh Persiapan PON XX

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami