Menpora Tegaskan PSSI Tidak Akan Dibanned FIFA

PERISTIWA | 11 Februari 2019 15:59 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Menpora Imam Nahrawi menilai tidak perlu ada rasa kekhawatiran berlebih terkait kondisi sepak bola Indonesia. Dia menegaskan PSSI tidak akan dibanned FIFA kembali.

Kancah sepak bola Indonesia memang tengah di bersihkan dari aksi mafia bola. Bahkan untuk membersihkan praktik hitam ini dibentuk Satgas Anti Mafia Bola.

Satgas Anti Mafia Bola memang sudah bergerak cepat. Bahkan sudah dijatuhkan beberapa tersangka yang diduga terlibat mafia bola.

Namun langkah bersih-bersih Satgas Anti Mafia Bola menimbulkan satu kekhawatiran. Di mana rasa khawatir hukuman FIFA karena dinilai ada intervensi dari pemerintah.

Terkait hal ini Menpora Imam Nahrawi menilai tidak usah ada rasa khawatir berlebih. Sebab bagi ia pemerintah tahu batasan akan kasus ini.

"Tidak usah khawatir akan dibanned lagi. Itu berlebihan sekali lah. FIFA pasti tahu kok di mana batasan pemerintah. Mereka pasti tahu sekali," ucap Imam.

Selain memberikan ketenangan pada pecinta sepak bola Indonesia, Menteri asal Bangkalan ini memiliki satu harapan untuk sepak bola Indonesia. Dia berharap kedepannya roda kompetisi Indonesia dapat berjalan bersih.

"Penyelenggaraan kompetisi nanti diharapkan akan lebih baik, termasuk organisasi yang menjalankan. Sampai bagaimana memberikan ruang terbuka bagi dunia yang harus dilakukan secara transparan dan akuntabel," tukasnya.

Baca juga:
Pakar Hukum: Satgas Antimafia Bola Harus Hati-Hati
Kasus Penghancuran Dokumen, Pembina Persija Serahkan ke Satgas Antimafia Bola
Polisi Tangkap 3 Pencuri Barang Bukti Skandal Pengaturan Skor di Kantor PSSI
Sesmenpora Minta PSSI Tidak Merasa Terintervensi Terkait Pemberantasan Mafia Bola
Polisi Periksa Sesmenpora Terkait Kasus Pengaturan Skor PSS Lawan Madura FC
Satgas Antimafia Bola Disarankan Kerjasama dengan PSSI

(mdk/hhw)