Mensos Pesan BST Jangan Digunakan Beli Rokok

Mensos Pesan BST Jangan Digunakan Beli Rokok
PERISTIWA | 19 Juni 2020 17:09 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Menteri Sosial, Juliari Batubara mengatakan, Bantuan Sosial Tunai (BST) akan berlanjut hingga Desember mendatang untuk membantu perekonomian keluarga yang terdampak Covid-19. Namun, dia mengingatkan, agar bantuan itu tidak digunakan membeli rokok.

"Jangan dibelikan rokok ya. Rp300.000 untuk tambahan beli kebutuhan yang mendesak," katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat (19/6).

Dia memastikan BST akan terus berlanjut hingga Desember, namun nilainya berkurang menjadi Rp300.000 dari sebelumnya Rp600.000 yang disalurkan selama tiga bulan sejak April-Juni.

Politikus PDIP ini menambahkan, jumlah BST dikurangi karena pemerintah menambah stimulus ekonomi, selain itu saat ini juga sudah memasuki normal baru sehingga masyarakat yang sebelumnya akibat pandemi dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak bisa bekerja dan beraktivitas lainnya, bisa kembali beraktivitas seperti semula.

"Kalau kemarin-kemarin tidak bisa bekerja, tidak ada pendapatan, tapi dengan penerapan normal baru aktivitas pelan-pelan mulai bisa kembali normal, jadi BST ini hanya tambahan saja," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Bulog Selesaikan Distribusi Bansos Beras Presiden Tahap II Jabodetabek
Kemendagri Minta Kepala Daerah Berinovasi agar Bansos Covid-19 Tepat Sasaran
Manipulasi Timbangan hingga Pemotongan Dana Terjadi saat Penyaluran Bansos Covid-19
Mensos Sebut Mulai Juli BLT Jadi Rp300 Ribu Per-KPM
Warga Tangsel Mendapat Bantuan Sosial Tahap II dari Kemensos
2.000 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta, Depok & Tangsel

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami