Mensos Risma Bersumpah saat Rapat di DPR: Demi Allah Saya Tak Berniat Blusukan

Mensos Risma Bersumpah saat Rapat di DPR: Demi Allah Saya Tak Berniat Blusukan
Blusukan Mensos Risma. ©2021 Merdeka.com/Instagram @infojatim
PERISTIWA | 13 Januari 2021 20:24 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bersumpah bahwa tidak ada niatan ingin blusukan atau mencari panggung untuk menemui gelandangan di DKI Jakarta. Risma menegaskan, bahwa niatnya tulus untuk membantu.

"Demi Allah saya berani disumpah dengan Quran, saya tidak pernah niat blusukan. Tapi itu saya temukan di jalan, kalau saya tanya kamu sudah makan atau belum, itu kan kewajiban saya sebagai manusia dan itu betul makan sampai 2 piring kadang," ucap Risma saat menggelar rapat dengan Komisi VIII DPR, Rabu (13/1).

Risma mengaku terbiasa keliling untuk melihat kebersihan kota. Sehingga, bertemunya dia dengan tunawisma tidak sengaja.

"Terus terang saya ini kebiasaan berangkat setelah subuh, saya keluar ketemu dinas kebersihan itu saya ngontrol kota itu bersih atau tidak. Di situ saya ketemu, jadi tidak ada niat (blusukan)," ujar Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya ini miris gelandangan di jalan tidak mendapat bantuan hanya karena tak punya tempat tinggal. Maka dari itu, dirinya membantu dan dibawa ke rehabilitasi dinas sosial.

"Tapi dia ngomong saya sudah punya rumah bu, saya tinggal, tidak semua berhasil (dibawa). Saya ingin pemulung-pemulung itu juga dapat bantuan karena selama ini mereka tidak dapat bantuan apapun, mereka tidak punya rumah, hanya karena mereka tidak punya alamat mereka tidak punya bantuan, tutur dia.

"Jadi demi Allah saya tidak ada niatan apapun karena mungkin sebentar lagi saya mati besok, atau mati kapan tidak tahu. Tapi bahwa niat saya adalah mau niat membantu," tegas politikus PDIP itu. (mdk/rhm)

Baca juga:
Mensos Bicara Soal Blusukan: Tidak Ada Niat Apapun, Hanya Ingin Membantu
Raker Perdana dengan DPR, Mensos Ungkap Kendala Penyaluran Bansos
CEK FAKTA: Tidak Benar Ada verifikasi Ulang Bagi Penerima Bantuan Pemerintah
70 Ribu Warga Miskin dan Rentan di Tangsel Tak Terima Bantuan Sosial Tunai
Akui Data Penerima BST Tak Lengkap, Mensos Risma Klaim Terus Lakukan Perbaikan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami