Mensos Targetkan Pembagian Bansos Tunai ke 4,6 Juta KK Rampung Sabtu Mendatang

Mensos Targetkan Pembagian Bansos Tunai ke 4,6 Juta KK Rampung Sabtu Mendatang
PERISTIWA | 19 Mei 2020 16:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Pemerintah saat ini sedang mempercepat pembagian bantuan sosial (bansos) tunai pada 4,6 juta kepala keluarga (KK) yang terdampak Covid-19. Menteri Sosial Juliari Batubara menjelaskan pihaknya sudah meminta bantuan PT Pos Indonesia untuk pendistribusian bantuan tersebut dan berharap rampung pada Sabtu (23/5) sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Kita sudah sepakat dengan PT Pos juga dengan Pak Menko PMK, untuk target penyaluran sampai dengan sabtu, 1 hari jelang lebaran kita sudah me-lock target yang akan kita salurkan adalah 8,366 juta KK. Sisanya berarti sekitar kurang lebih 4,6 juta," kata Juliari dalam siaran telekonference, Selasa (19/5).

Pihaknya bersama kantor Pos pun sudah melakukan beberapa cara. Salah satunya yaitu membuka tambahan loket pembayaran, hingga menaikkan jam operasional.

Juliari menjelaskan saat ini sudah dibagikan sekitar 44,5 persen sudah disalurkan dan diterima oleh penerima manfaat. Dia mengatakan masing-masing KK penerima bansos akan menerima Rp600.000 selama tiga bulan.

"Jadi untuk minggu ini kita harapkan sampai sabut bisa tercapai sampai dengan 8,3 juta KK. Sehingga kita bisa menyalurkan target penyaluran 800.000 KK (per hari)," jelas Juliari. (mdk/rhm)

Baca juga:
45 Ribu Warga Seruyan Terdampak Corona Dapat Bantuan 900 Ton Beras
Menkop Teten Dapat Tugas dari Jokowi Bantu Percepatan Penyaluran Bansos Corona
Mensos Tegaskan Sudah Bekerja Sama KPK hingga Kejaksaan Cegah Korupsi Bansos
KPK Sebut Bansos Covid-19 Rawan Dikorupsi
Derita Keluarga Miskin di Karawang Tidak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami