Mensos Targetkan Penyaluran BST Sebelum Lebaran Harus Mencapai 8,3 Juta KK

Mensos Targetkan Penyaluran BST Sebelum Lebaran Harus Mencapai 8,3 Juta KK
PERISTIWA | 22 Mei 2020 04:04 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara meninjau penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Covid-19 di Kantor Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (21/5). Kepada PT POS Indonesia ia minta sebelum Lebaran 23 Mei harus terealisasi 8,3 juta kepala keluarga (KK).

"Target kita sebelum Lebaran harus selesai 8,3 KK. Kami minta Kantor Pos Indonesian bisa merealisasikan target tersebut," ujarnya

Mensos mengungkapkan, penyaluran BST saat ini masih berlangsung di sejumlah daerah. Hingga hari ini sudah 5 juta KK menerima BST senilai Rp600 ribu. Pihaknya mengapresiasi petugas PT Pos Indonesia yang telah bekerja keras membantu dalam penyaluran BST kepada masyarakat agar tepat sasaran.

"Saya baru saja ke Semarang, ada sedikit kerumunan (saat penyaluran BST). Tetapi Alhamdulillah bisa dikendalikan. Saya lihat penyaluran BST di Solo di kantor kelurahan ini tertib," katanya.

Baca Selanjutnya: Wawancara Penerima BST...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami