Menteri Agama Setuju Belajar di Sekolah Kembali Dibuka 2021

Menteri Agama Setuju Belajar di Sekolah Kembali Dibuka 2021
Penerapan Sekolah Tatap Muka di Tangsel. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 20 November 2020 17:21 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Menteri Agama Fachrul Razi setuju dengan keputusan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang membolehkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah mulai 2021. Fachrul menilai, pembelajaran secara tatap muka merupakan metode belajar paling efektif.

"Untuk saat ini opsi untuk pembelajaran tatap muka masih yang paling efektif karena masih terjadi ketimpangan infrastruktur dan jaringan IT dan juga kesiapan budaya dan digital guru dalam menjalankan PJJ (pembelajaran jarak jauh)," ucap Fachrul dalam konferensi pers virtual, Jumat (20/11).

"Saya tidak memungkiri adanya kebutuhan pembelajaran tatap muka terutama dari peserta didik yang mengalami kendala pembelajaran dari rumah."

Fachrul menuturkan, digitalisasi dalam aktivitas pendidikan merupakan keniscayaan di masa saat ini dan ke depannya. Untuk itu, masa pandemi Covid-19 sepatutnya dimanfaatkan pemerintah dan pihak terkait untuk untuk menyusun road map sekaligus mengembangkan dunia pendidikan berbasis digital.

"Saya berharap masalah yang ada tadi harus jadi titik tolak pembuatan peta jalan mengembangkan digitalisasi pendidikan yang sistematik," tuturnya.

Dia mengingatkan, kendati kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah diperbolehkan, institusi pendidikan tetap disiplin menyediakan fasilitas sanitasi.

"Akhirnya mari kita laksanakan pembelajaran di tengah pandemi untuk menempatkan aspek kesehatan sebagai prioritas yang dijunjung tinggi," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Syarat Ketat...

Halaman

(mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami