Menteri Bintang Resmikan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan di Cilegon

PERISTIWA | 10 Desember 2019 13:34 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati meresmikan rumah perlindungan perkara perempuan di kawasan industri PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), Banten.

Rumah perlindungan pekerja perempuan ini merupakan program Kementerian PPPA hasil kerja sama dengan Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC).

Rumah tersebut juga difasilitasi seperti halnya ruang konsultasi bagi siapa pun pekerja perempuan yang merasa mengalami kekerasan, diskriminasi, hingga eksploitasi.

"Hari ini rumah rumah perlindungan pekerja perempuan di kawasan di KIEC saya nyatakan resmi dibuka untuk umum," kata Bintang di kawasan KIEC, Cilegon, Selasa (10/12/2019).

Karena hal itu dia mengharapkan para pekerja perempuan dapat menyampaikan keluh kesahnya di rumah perlindungan pekerja perempuan tersebut.

"Sehingga pekerja perempuan punya tempat aman dan nyaman untuk menyampaikan ketika mereka mengalami kekerasan dan diskriminasi di perusahaan masing-masing," ucapnya.

Direktur Umum PT KIEC, Priyo Budiarto menyatakan rumah perlindungan perkara perempuan merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dia juga menyebut hal tersebut dapat meningkatkan perlindungan bagi pekerja perempuan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi.

"Sekaligus mengajak semua perusahaan industri yang ada dalam kawasan untuk turut mendorong suasana kerja yang ramah perempuan," jelasnya. (mdk/ded)

Baca juga:
Peringatan Hari Ibu, Menteri PPA Harap Perempuan Indonesia Ikut Memajukan Bangsa
Menteri PPPA Sebut Kemandirian Ekonomi Perempuan Bisa Tekan Angka Kekerasan
Bongkar Kasus Eksploitasi Anak, 21 Penyidik Siber Polri Raih Penghargaan Menteri PPPA
Menteri PPA Ayu Bintang Gencarkan Pelatihan Cegah Kekerasan TKW
Di Depan Menteri PPPA, Ratusan Anak dan Remaja Se-Jateng Sampaikan 12 Tuntutan
Revisi UU Perkawinan Disahkan, Usia Minimal Menikah 19 Tahun

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.