Menteri Edhy Prabowo Janji Tindak Tegas Pencuri Ikan

PERISTIWA | 16 November 2019 21:25 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berjanji akan menindak tegas pelaku pencuri ikan di perairan laut Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Janji itu di sampaikan di Sungailiat, saat menerima laporan nelayan daerah itu pada acara dialog dengan nelayan dan pelaku usaha perikanan Sungailiat.

"Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak penegak hukum untuk melakukan tindakan pencurian ikan," ujarnya, seperti dilansir Antara, Sabtu (16/11).

Hanya saja kata dia, barang bukti dari pelaku pencurian ikan seperti kapal tidak akan dilakukan penenggelaman atau pembakaran karena masih dapat dimanfaatkan bagi nelayan setempat.

"Tidak semua barang bukti dari pelaku pencurian di musnahkan, tetapi dapat dimanfaatkan oleh nelayan jika pemanfaatannya dianggap sesuai ketentuan," ucap Edhy Prabowo.

1 dari 1 halaman

Nelayan Mengadu Ada Pencurian Ikan

Dalam dialog itu, salah satu nelayan Sungailiat, Ashar menyampaikan adanya aktivitas pencurian ikan di wilayah perairan laut Bangka.

"Sudah terjadi beberapa bulan adanya pencurian ikan yang diduga dilakukan kapal asing di pulau Sembilan, Bangka," katanya.

Dia berharap pelaku pencurian dapat tangkap karena tindakannya merugikan nelayan tradisional. (mdk/eko)

Baca juga:
Edhy Prabowo: Illegal Fishing Musuh Kita Bersama
Polair Polda Riau Tangkap 7 Kapal Penangkap Ikan
Bukan Penenggelaman, Menteri Edhy Fokus Perketat Pengawasan Cegah Pencurian Ikan
Susi Pudjiastuti Pesan Jaga Perpres 44/2016, Kapal Asing Tak Boleh Tangkap Ikan RI
Edhy Prabowo soal Penenggelaman Kapal Asing: Saya Tidak Akan Gegabah
Menteri Edhy Prabowo Bakal Lanjutkan Kebijakan Susi Pudjiastuti di 6 Bulan Pertama