Menteri PPA Ayu Bintang Gencarkan Pelatihan Cegah Kekerasan TKW

Menteri PPA Ayu Bintang Gencarkan Pelatihan Cegah Kekerasan TKW
PERISTIWA | 25 November 2019 22:35 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati, berjanji menekan kasus kekerasan menimpa perempuan Indonesia yang bekerja di luar negeri. Salah satu caranya, berkoordinasi dengan Kemenaker untuk perkuat pelatihan keterampilan yang mumpuni.

"Kita akan mem-protect para TKI kita yang ada di luar negeri. Kita berikan pelatihan secara kontinu bagi para TKI," kata Bintang Puspayoga, usai menghadiri kongres perempuan di UTC, Semarang, Senin (25/11).

Dia mengungkapkan, kasus kekerasan yang menimpa perempuan muncul sangat beragam. Namun dalam indeks pembangunan perempuan dan anak, nilainya terus mengalami peningkatan. Artinya, berbagai persoalan perempuan dan anak sudah tertangani dengan baik.

"Namun masih banyak hal yang harus diselesaikan. Maka saya apresiasi setinggi-tingginya pada Pemprov Jateng yang menggelar kongres ini sebagai langkah serius dalam mengatasi kekerasan dan diskriminasi perempuan dan anak," tegasnya.

Berkaca dari kondisi itu, pihaknya akan terus berdialog dengan pemda-pemda. Termasuk pada Pemda Jateng tempat diselenggarakannya kongres perempuan, diharapkan menghasilkan solusi-solusi terbaik yang berdampak bagi kelangsungan hidup para perempuan di Tanah Air.

"Harapannya tidak cuma bisa menjadi tolak ukur pemberdayaan perempuan di Jateng tapi juga buat acuan untuk Indonesia. Setelah itu kita akan bicarakan dengan Pemda untuk menangani kekerasan perempuan yang muncul di masing-masing daerah," tutup Bintang Puspayoga. (mdk/lia)

Baca juga:
Sebanyak 440 Sepatu Wanita Dijadikan Pameran Instalasi di Turki
Cinta Berdarah Prada DP
Cinta Laura Dinobatkan Jadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
Indonesia Masuk Peringkat Buncit Negara Paling Aman Buat Perempuan
406.178 Kasus Kekerasan Pada Perempuan Terjadi di Tahun 2018
LBH Apik Catat Kekerasan Terhadap Perempuan di Medan Masih Tinggi
Inspirasi Qunun Bagi Para Perempuan Saudi yang Ingin Melarikan Diri

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami