Menteri PUPR Belum Sempat Laporkan Pembangunan Jembatan Habibie

PERISTIWA | 12 September 2019 16:19 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Sebuah jembatan yang dinamakan Jembatan Habibie telah dibangun di Timor Leste. Jembatan tersebut baru saja diresmikan. Awalnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berencana menceritakan pembangunan jembatan tersebut kepada Presiden RI ketiga BJ Habibie. Namun belum sempat menyampaikan, Habibie tutup usia. BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9) petang di RSPAD Gatot Soebroto.

"Saya kan baru saja ditugasi oleh Pak Presiden untuk meresmikan Jembatan Habibie di Timor Timur (Timur Leste) dan saya pulang, saya mau melaporkan kepada beliau soal jembatan tersebut. Belum sempat laporan beliau sudah enggak ada," katanya di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Basuki menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Habibie sekitar sebulan lalu. Saat itu mendiang Habibie tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Di sebelah ruang perawatan Habibie, dirawat juga adik dari Basuki.

"Saya menengok beliau, beliau lagi di kamar mandi. Habis itu saya ke ruangan adik saya, beliau yang nyamperin saya," kenangnya.

Dalam pertemuan itu, Basuki mengatakan mendiang Habibie memberikan dukungan kepadanya untuk terus melanjutkan pembangunan infrastruktur.

"Jadi saya masih punya hal yang belum saya laporkan kepada beliau. Tapi saat bertemu sebulan yang lalu beliau memberi support untuk pembangunan infrastruktur agar terus dilanjutkan," pungkasnya.

Baca juga:
Wiranto Cerita Kesuksesan Habibie Saat Transisi Orde Baru ke Reformasi
Anies: Pemerintahan Sebelum Habibie, Mengkritik Saja Ditangkap
Airlangga Sebut BJ Habibie Ingin Institut Teknologi Indonesia jadi PTN
Ketika Habibie Ditanya Soal Tuhan oleh Guru Intelektualnya
Presiden Jokowi Sambut Jenazah BJ Habibie di TMP Kalibata
Bekas Rumah BJ Habibie di Parepare akan Dijadikan Museum
'Bapak Habibie yang Kami Sayangi, Selamat Jalan Menuju Surga Sebagai Tempat Kembali'

(mdk/fik)