Menteri Risma Salurkan Mantan PMKS Bekerja di Proyek Perusahaan BUMN

Menteri Risma Salurkan Mantan PMKS Bekerja di Proyek Perusahaan BUMN
Menteri Risma Salurkan Mantan PMKS Bekerja di Perusahaan BUMN Konstruksi. ©2021 Merdeka.com/Adi Nugroho
PERISTIWA » MALANG | 21 Januari 2021 14:20 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali menyalurkan mantan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) untuk bekerja di proyek perusahaan BUMN, Kamis (21/1). Kali ini, mereka mendapatkan fasilitas akses pekerjaan di PT Waskita Karya, BUMN konstruksi yang sedang menggarap proyek Tol Becakayu di Bekasi.

Mereka yang disalurkan untuk bekerja di perusahaan pelat merah tersebut terdiri dari 14 orang laki-laki dan satu orang perempuan. Mereka akan ditempatkan di bagian nonteknis. Sebelumnya, belasan mantan PMKS tersebut menghuni balai milik Kemensos setelah terjaring razia di Jakarta dan Kota Bekasi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan kementerian sosial yang telah memberikan peluang bagi warga yang selama ini kurang beruntung," kata Risma di Kantor PT Waskita Karya Kantor Proyek Tol Becakayu Ujung di Jalan Hasibuan, Bekasi, Kamis (21/1).

Menurut Risma, ketika masih berada di jalanan penghasilan mereka tak lebih dari Rp 30 ribu dalam sehari menjadi pemulung. Dengan bantuan akses pekerjaan itu, Risma berharap bisa memperbaiki kualitas hidupnya.

"Saya yakin bahwa mereka akan mendapatkan yang lebih baik, baik dari sisi pendapatan maupun kedepannya kelak," kata Risma.

Sebelumnya, lima orang mantan PMKS juga mendapatkan akses pekerjaan ke anak perusahaan PT PP yang mengembangkan proyek super blok di Jalan Kalimalang, Bekasi. Mereka ditempatkan di bagian kebersihan dan perawatan taman. (mdk/eko)

Baca juga:
Menteri Risma Salurkan Mantan PMKS Bekerja di Proyek Perusahaan BUMN
Mensos Risma Minta Semua Daerah Tingkatkan Cadangan Logistik Antisipasi Bencana
Penjelasan Mensos Risma Terkait Video Warga Serbu Mobil Berisi Bantuan di Mamuju
Mensos: Korban Meninggal Gempa Sulbar Dapat Santunan Rp15 Juta Per Orang
Tinjau Sulawesi Barat, Mensos Risma Masih Rasakan Gempa Susulan
Jokowi Perintahkan Risma Relokasi Warga Terdampak Longsor di Sumedang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami