Menu Sahur Ala Selvi dan Gibran Agar Tetap Bugar Selama Puasa

Menu Sahur Ala Selvi dan Gibran Agar Tetap Bugar Selama Puasa
Selvi Nikahan Kahiyang. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 14 April 2021 02:43 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Memasuki bulan puasa, pasangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tak mengurangi aktivitas keseharian. Gibran tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagai wali kota, sementara Selvi juga terus bertugas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan tentu ibu rumah tangga.

Agar tetap bugar dan sehat, putra Presiden Joko Widodo dan menantunya punya kiat khusus. Terutama dalam mengonsumsi makanan saat sahur. Ditemui wartawan saat blusukan melakukan sosialisasi KB di Kelurahan Keprabon, Banjarsari, Selvi menyampaikan menu makanan saat sahur.

"Tidak ada menu khusus. Minum vitamin iya pasti. Terus kalau sahur biasanya saya dan Mas Gibran minum madu dan makan kurma untuk menjaga ketahanan tubuh," ujar Selvi, Selasa (13/4).

Selain itu, Selvi mengaku, ia dan ayah Jan Ethes juga mengonsumsi jamu seperti kebiasaan ayah mertuanya. Salah satu jamu untuk menjaga kebugaran adalah temulawak.

"Istirahat yang cukup, sama minum jamu temulawak. Saya biasanya juga minum jus sayur setiap hari untuk menjaga kesehatan," jelasnya.

Selvi juga mengaku tidak mengurangi kegiatan meskipun ia dan suaminya berpuasa.

"Kalau saya puasa itu justru diisi dengan berkegiatan yang bermanfaat. Saya enggak mengurangi kegiatan, buktinya hari pertama puasa tetap jalan," katanya. (mdk/eko)

Baca juga:
Berburu Menu Buka Puasa di Pasar Takjil Benhil
Siasati Pandemi Covid-19, Guru Agama di Banyumas Gagas Pesantren Virtual
Selama Ramadan, Pemkot Padang Kurangi Jam Kerja ASN
Hari Pertama Puasa, Jokowi Buka Bersama Keluarga di Istana Bogor
2 Kali Ramadan Tanpa Tradisi Berbagi Bubur Samin di Solo
Said Aqil: Puasa Mencegah Lisan dari Hoaks, Fitnah dan Adu Domba

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami