Menyerang Saat Ditangkap, 1 dari 5 Terduga Teroris di Riau Ditembak Densus 88

PERISTIWA | 13 November 2019 15:34 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror menembak satu dari lima terduga teroris yang ditangkap di Riau. Pelaku yang ditembak saat proses penangkapan di Kabupaten Siak.

"Benar ada pelaku yang menyerang anggota saat penangkapan dan ditembak. Saat ini dirawat di Rumah Sakit dalam keadaan stabil dan hidup," ujar Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi kepada merdeka.com Rabu (13/11).

Agung menyebutkan, penangkapan dilakukan sejak Sabtu (9/11), sampai beberapa hari selanjutnya. Ada 3 kabupaten yang didatangi tim densus dan Polda Riau.

"Operasi Densus 88 dan Polda Riau mengamankan 5 orang diduga teroris di Kampar, Pekanbaru dan Siak sejak Sabtu," kata Agung.

1 dari 1 halaman

Bongkar Tempat Latihan

Menurut informasi dari masyarakat, rumah yang didatangi aparat kepolisian itu adalah milik warga inisial Ed. Namun belum diketahui secara pasti siapa yang diamankan polisi.

Rumah tersebut ditempati oleh warga pendatang yang belum diketahui siapa identitas aslinya. Di Desa Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, tim Densus 88 menemukan gubuk sebagai tempat latihan memanah. Tim juga menemukan lobang di bawah tanah tempat terduga teroris latihan. (mdk/gil)

Baca juga:
Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris dan Bongkar Tempat Latihan di Riau
Densus Tangkap Terduga Teroris Jaringan JAD di Cikarang, Pelaku Ahli Rakit Bom
Densus 88 Dikabarkan Tangkap Terduga Teroris di Kampar
Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Bekasi
Geledah Rumah Terduga Teroris di Bekasi, Densus 88 Sita Perlengkapan Memanah
Satu Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Bekasi Sedang Bermain Badminton
Geledah Rumah Kontrakan di Bekasi, Densus 88 Sita Kasur Kamping