Mereka pernah tenar lewat Youtube, lalu tenggelam

PERISTIWA | 7 Juni 2012 07:42 Reporter : Mohamad Hasist

Merdeka.com - Bersaing di jagat hiburan memang tidak mudah. Butuh kreatifitas tinggi agar bisa tetap eksis. Tanpa itu, mustahil akan bertahan.

Banyak artis muncul dalam sekejap, lalu tenggelam. Salah satu penyebabnya adalah karena muncul lagi artis-artis baru.

Untuk menjadi tenar di jagat hiburan tidah susah. Sulitnya adalah mempertahankan ketenaran tersebut. Sudah banyak artis tenar dalam waktu sekejap, tetapi dalam waktu sekejap pula mereka layu.

Masih ingat dengan Sinta dan Jojo, atau Briptu Norman Kamaru? Tiga orang tersebut ngetop lantaran video lip sync-nya di Youtube heboh jadi perbincangan banyak orang.

Shinta dan Jojo terkenal lantaran lip sync lagu 'Keong Racun'. Hampir setiap hari lagu mereka diputar di mana-mana. Di radio, televisi dan terlebih di lihat di internet.

Dalam sekejap popularitas mereka terangkat. Tawaran syuting iklan dan sinetron langsung membanjiri kegiatan mereka. Kegiatan mereka pun jadi super sibuk. Syuting sana-sini. Tapi sekarang?

Selain Shinta dan Jojo, ada Briptu Norman. Polisi asal Gorontalo ini tak kalah hebohnya. Norban ngetop lantaran joget dan lip sync lagu 'Chaiyya-chaiyya yang dipopulerkan artis masyhur Bollywood, Shah Rukh Khan.

Lagi-lagi jagat hiburan di Indonesia digegerkan dengan kemunculan Norman. Semua stasiun televisi mengundangnya menjadi bintang tamu. Di acara talk show sampai religi. Norman menjadi super sibuk.

Bahkan, saat pulang ke kampung halamannya Gorontalo disambut bak pahlawan. Ribuan orang menyemut menyambut kedatangan Norman di Bandara Jalaludin Gorontalo.

Pejabat teras Gorontalo ikut menyambut Norman. Tak ketinggalan istri Gubernur Gorontalo Hani Mokodongan sampai mengalungkan bunga ke leher Norman. Norman menjadi super star dadakan waktu itu.

Seiring waktu, setelah Norman memutuskan mengundurkan diri dari kepolisian dalam sekejap pula keartisan Norman memudar. Dia sudah jarang tampil di televisi. Tidak seperti dulu lagi yang nongol di televisi hampir tiap jam.

Shinta dan Jojo serta Norman adalah contoh kecil. Masih banyak artis yang populer dalam waktu cepat, lalu tenggelam begitu saja.

Maka pertanyaannya, akankah Yoga yang bergaya menirukan Rhoma Irama akan menjadi seperti Shinta, Jojo dan Norman Kamaru?

(mdk/ian)

TOPIK TERKAIT