Meski Belum Ada Serangan Corona, RSMH Palembang Siapkan Ruang Isolasi

PERISTIWA | 27 Januari 2020 14:57 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Meski belum ada warga yang mengalami gejala virus Corona, Rumah Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang telah menyiapkan ruang isolasi. Sementara di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Thermal Scanner untuk memantau suhu penumpang.

Direktur Utama RSMH Palembang Mohammad Syahril mengungkapkan, isolasi tersebut disiapkan sebanyak dua kamar di ruang Borang. Di tempat itu disiagakan tim, alat medis dan obat-obatan untuk menangani pasien.

"Sudah kita siapkan fasilitasnya, jika ada warga yang terkena virus Corona langsung kita tindaklanjuti," ungkap Syahril, Senin (27/1).

Menurut dia, sejauh ini belum ada laporan atau pasien yang mengeluhkan tanda-tanda terkena virus itu. Dia memastikan wilayah Sumsel masih aman atau negatif Corona.

"Alhamdulillah masih negatif, masyarakat jangan terlalu khawatir tapi tetap menjaga hidup sehat," kata dia.

Untuk mengantisipasi penularan Corona, pihaknya telah memasang Thermal Scanner agar bisa memantau suhu penumpang yang mendarat di Bandara SMB II Palembang. Pemeriksaan difokuskan terhadap penumpang dari luar negeri, terutama asal China.

"Kita pantau, jika suhu mereka tinggi perlu dicurigai, perlu dilakukan penanganan. Jika negatif baru diperkenankan keluar, kita tidak ingin kecolongan," pungkasnya. (mdk/did)

Baca juga:
Menkes: 243 WNI di Wuhan Dalam Keadaan Sehat
Dampak Virus Corona, Pemerintah Akan Cari Potensi Turis Baru Selain China
China Desak Pembawa Acara TV yang Makan Sup Kelelawar Minta Maaf
Pemerintah Kirim Bantuan Logistik ke WNI yang Terisolasi di Wuhan
Waspada Virus Corona, Jokowi Siapkan 100 Rumah Sakit dengan Ruang Isolasi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.