MGPA Siapkan Skema Bundling Tiket MotoGP Mandalika

MGPA Siapkan Skema Bundling Tiket MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 28 Januari 2022 06:39 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan pihaknya telah menyiapkan solusi skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika guna menjawab keraguan akomodasi pada ajang MotoGP.

"Ini upaya kami dapat menjawab kebutuhan dari calon penonton yang ingin hadir dalam pagelaran ajang motorsport nomor satu di dunia MotoGP di Mandalika," kata Wakil Presdir MGPA Cahyadi Wanda dalam keterangan tertulisnya di Praya dilansir Antara, Kamis (28/1).

Pihaknya melihat tingginya minat pecinta balap di Tanah Air untuk menyaksikan ajang MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika. Oleh karena itu pihaknya pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk memberi kemudahan.

"Seperti PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju Mandalika," katanya.

Ia mengatakan akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, juga pemanfaatan homestay maupun hunian di desa-desa wisata di Lombok.

Selain penyiapan bundling tiket, penyelenggara juga mendapat dukungan untuk penerbangan tambahan untuk rute CGK-LOP, SUB-LOP, dan DPS-LOP, serta sebaliknya sehingga akan meningkatkan aksesibilitas menuju Lombok.

"Sementara untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan kamar, kami sedang mematangkan konsep penempatan camping ground di zona Barat dan Timur Mandalika," katanya.

Lokasi kemping di zona Barat akan bertempat di Kuta Beach Park, sementara di zona Timur adalah Batu Kotak, Tanjung Aan. Kedua lokasi ini dipilih menjadi area kemping karena strategis, mudah diakses menuju sirkuit, serta aman.

"Sebagai informasi, tiket MotoGP dijual dalam berbagai bentuk dan range harga, sehingga calon penonton dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand, dijual dalam bentuk tiket harian dan paket weekend pass yang berlaku untuk Sabtu dan Minggu," katanya. (mdk/ray)

Baca juga:
Dishub NTB Siapkan 180 'Shuttle Bus' untuk Penonton MotoGP 2022
Menteri Teten Dorong Pengusaha Kopi Lokal Manfaatkan MotoGP 'Seruput' Cuan
Dispar Mataram Sediakan 4.730 Kamar Hotel untuk Penonton MotoGP Mandalika
Selama MotoGP, Kemkominfo Tambah Bandwidth & 5G Experience
Jelang MotoGP Mandalika, Pemerintah Dorong NTB Kejar Target 70 Persen Vaksinasi

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami