Minim Dibeli, Polisi di Aceh Borong Bendera Merah Putih Lalu Dibagikan Ke Masyarakat

Minim Dibeli, Polisi di Aceh Borong Bendera Merah Putih Lalu Dibagikan Ke Masyarakat
Bendera Merah Putih. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 5 Agustus 2021 02:31 Reporter : Alfath Asmunda

Merdeka.com - Para pedagang musiman bendera Merah Putih di Kota Banda Aceh mengaku dagangannya minim dibeli masyarakat.

Pandemi Covid-19 disebut faktor yang membuat dagangan mereka melesu jelang hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

“Akibat pandemi Covid-19 di Aceh, omzet pedagang bendera sangat turun. Para pedagang kecewa, banyak masyarakat tidak membeli bendera,” kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (4/8).

Melihat kondisi itu, kata Dicky, pihaknya pun membantu pedagang dengan membeli sebanyak 350 lembar bendera. Bendera Merah Putih itu dibeli dari berbagai pedagang yang tersebar di Kota Banda Aceh.

Usai dibeli, polisi lalu lintas Polda Aceh membagikan ratusan bendera ke pelintas yang melewati jalan Simpang Lima, Banda Aceh.

Dicky Sondani mengimbau masyarakat untuk memasang bendera di rumah dan kendaraan bermotor, sebagai wujud nasionalisme dan kecintaan kepada negara.

“Selain itu dengan membeli bendera, dapat membantu pedagang bendera yang susah di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya. (mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami