Misbakhun sebut isu palu arit muncul untuk rusak persatuan bangsa

Misbakhun sebut isu palu arit muncul untuk rusak persatuan bangsa
PERISTIWA | 13 Maret 2017 20:08 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menilai maraknya isu logo palu arit yang merupakan simbol Partai Komunis Indonesia (PKI) pada desain uang baru Republik Indonesia merupakan isu yang sengaja dimunculkan untuk melemahkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Isu logo palu arit itu yang dimunculkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merusak persatuan Indonesia," kata Misbakhun seperti dilansir Antara, Jakarta, Senin (13/3).

Misbakhun mengatakan hal itu usai melakukan dialog dengan masyarakat konstituennya pada kegiatan reses di Kabupaten Pasuruan.

Pada kesempatan tersebut, Misbakhun meminta seluruh masyarakat yang hadir dapat memberikan komentar tentang uang rupiah baru yang dikeluarkan Bank Indonesia.

"Bank Indonesia sudah melakukan pencetakan uang sesuai dengan aturan yang berlaku dengan memperhatikan aspek keamanan dan pengamanan mata uang RI. Isu yang berkembang saat ini tidak sesuai dengan logo pada uang rupiah baru," jelasnya.

Anggota Komisi XI DPR tersebut menambahkan, Bank Indonesia juga akan melakukan redenominasi uang dengan menghilangkan satu nol pada nilai uang.

Program ini, kata dia, dilakukan untuk menyederhanakan nilai rupiah sehingga dapat mempermudah transaksi dan memperkuat nilai mata uang Republik Indonesia di mata dunia.

Pada kesempatan tersebut, Misbakhun juga memfasilitasi program bantuan Bank Indonesia kepada lembaga yang membutuhkan sesuai dengan aturan yang berlaku pada fungsinya.

"Program itu merupakan program kepedulian Bank Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga mengajak para pemangku kepentingan dan masyarakat agar membantu Bank Indonesia melakukan sosialisasi mata uang rupiah secara benar.

"Saya meminta hadirin agar turut membantu mensosialisasikan mata uang rupiah kepada seluruh masyarakat sekitar bahwa semua isu tidak benar," tutup Misbakhun.

Acara yang berlangsung di Rumah Aspirasi Mukhamad Misbakhun ini dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan Setyono yang juga ketua DPD Golkar Kota Pasuruan, Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan Udik Januantoro, dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra JK, serta puluhan lembaga yang mendapatkan bantuan sosial dari Bank Indonesia. (mdk/msh)

Baca juga:

Rizieq selalu berkelit dalam kasus logo palu arit di Rupiah baru

Apa kabar kasus palu arit yang seret Rizieq Syihab?

Rizieq minta kasus disetop, Kapolda bilang 'ajarkan cara ketiknya'

Dituduh kriminalisasi ulama, Irjen Iriawan sebut 'dosa kalau begitu'

Manutnya Rizieq Syihab diminta tak bawa massa saat diperiksa polisi

Polisi masih evaluasi buat tetapkan tersangka isu palu arit di uang

Sepak terjang Riziek soal palu arit hingga minta Rupiah baru ditarik

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami