Misteri Penemuan Tengkorak dalam Selokan di Aceh Tengah Terbongkar Lewat Jaket

Misteri Penemuan Tengkorak dalam Selokan di Aceh Tengah Terbongkar Lewat Jaket
ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 30 Januari 2022 03:03 Reporter : Alfath Asmunda

Merdeka.com - Misteri penemuan tengkorak dan tulang belulang manusia dalam selokan di Aceh Tengah mulai terkuak. Polisi menyebut, berdasarkan temuan jaket diduga sama dengan foto seseorang bernama Budeng (nama panggilan), yang beberapa waktu lalu dinyatakan hilang.

"Setelah ditunjukkan hasil perbandingan tersebut, maka aparatur desa yang juga para keluarga mengakui kalau kerangka yang ditemukan merupakan Budeng," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Sabtu (29/1).

Winardy mengatakan, polisi tetap menyelidiki kasus ini dengan metode scientific investigation. Salah satunya, dengan memeriksa deoxyribonucleic acid (DNA) milik orang yang diduga keluarga korban.

Setelah dibuat surat pernyataan, tengkorak dan kerangka itu sudah diambil oleh keluarga Budeng ke RSUD Datu Beru Takengon, dan dibawa pulang ke kediamannya di Desa Bujang, Kecamatan Lut Tawar.

"Turut disaksikan anggota piket Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Aceh Tengah," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Simpang Empat, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, yang sedang bergotong-royong digegerkan dengan penemuan tengkorak manusia, Jumat (28/1) pagi. Selain bagian kepala, warga juga menemukan tulang belulang dan jaket.

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami