Mistis Sungai Musi, butuh doa tetua biar lancar bangun LRT

Mistis Sungai Musi, butuh doa tetua biar lancar bangun LRT
PERISTIWA | 27 September 2017 00:08 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Progres pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang telah mencapai 62,44 persen. Angkutan massal ini ditargetkan rampung akhir tahun ini. LRT sepanjang 23 kilometer dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin menuju Jakabaring Sport City itu menjadi infrastruktur pendukung Asian Games 2018.

Di balik pengerjaannya, ada cerita mistis yang dialami pekerja. Terutama saat pengerjaan di sekitar Sungai Musi. Diketahui, kontraktor harus membangun tiang LRT di Sungai Musi yang berdekatan dengan Jembatan Ampera untuk menghubungkan seberang ulu dan ilir.

pelayaran di sungai musi ditutup 7 jam

Beberapa cerita dituturkan pegawai LRT selama proyek pembangunan. Kepala Lapangan Zona Jembatan Musi LRT Palembang, Jajang Asvarin mengatakan, pengerjaan tiang di Sungai Musi paling berat karena mengalami banyak kendala. Untuk melakukan pengeboran sedalam 67 meter ke bawah sungai, sudah empat mata bor patah tanpa diketahui penyebabnya.

"Cuma di satu titik ada empat bor patah, harus diganti berulang-ulang. Kami tidak tahu kenapa," ungkap Jajang, Selasa (26/9).

Setelah mendengar cerita dari banyak orang, Jajang baru mengetahui jika Sungai Musi dan Jembatan Ampera memiliki aura mistis kuat. Alhasil, dia meminta doa tetua dan masyarakat sekitar dengan tujuan dijauhkan dari musibah dan pembangunan bisa berjalan lancar.

"Kami sering doa bersama, sengaja datangi tetua warga minta bantuan doa. Alhamdulillah, sampai girder terpasang tidak ada apa-apa, walaupun banyak cerita mistis," ujarnya.

sungai musi

Selain cerita yang bikin merinding, Jajang mengaku beberapa kali menemukan barang antik saat melakukan pengeboran di dasar sungai. Misalnya, timbangan kuno, kacang tanah yang telah menjadi batu, dan barang-barang kuno lain.

"Selama ini barang-barang antik saja, kalau emas belum pernah. Pegawai tidak kaget karena sudah sering ditemukan oleh warga," ucapnya. (mdk/noe)


Bangun Perpus tanpa selamatan, 7 siswa kesurupan
Merinding bekerja di tempat bekas bangunan Belanda
Pasang girder LRT di Jembatan Ampera, pelayaran Sungai Musi ditutup 7 jam
Memantau progres proyek LRT Kelapa Gading
PT KAI rekrut 500 orang dukung operasional LRT Jabodebek
Apartemen LRT City di Jaticempaka terjual 90 persen

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami