Mobil BMW Tabrak Pekerja Proyek Tol, 1 Tewas dan 3 Luka Berat

PERISTIWA | 17 Juli 2019 18:23 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil BMW menabrak pekerja proyek di Jalan Tol Nganjuk-Madiun. Akibatnya, 1 orang tewas dan 3 orang lainnya mengalami luka berat.

Kecelakaan tersebut terjadi tepat di km 630.100/ B, masuk Kecamatan Caruban, Kabupaten Madiun. Kanit Laka Sat Lantas Polres Madiun, Iptu Nanang Budiyanto, menjelaskan kecelakaan itu berawal saat mobil jenis sedan BMW bernopol B 1488 ZRA yang dikemudikan Isak (34) warga Kampung Cimanggu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, melaju dari arah timur atau Surabaya menuju barat atau Solo.

Saat itu, sopir diketahui membawa 2 penumpang yaitu Rusban Wilantara (21), warga Kampung Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kota Bandung, Jawa barat dan Agus (35), warga Kampung Cipetir, Kecamatan Pancatengan, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar.

Tepat di tempat kejadian perkara (TKP), ban belakang sebelah kanan kendaraan tersebut pecah. Nahasnya, di lokasi ada perbaikan jalan, sehingga jalur jalan menyempit.

"Pengemudi diduga tidak bisa menguasai kemudi, sehingga kendaraan oleng ke kanan menabrak pekerja proyek. Pekerjanya terpental juga. Kemudian banting setir ke kiri dan terguling masuk parit," bebernya, Rabu (17/7).

Akibatnya, penumpang bernama Rusban Wilantara tewas. Sementara satu penumpang dan sopir mengalami luka berat. Sedangkan pekerja yang ditabrak, juga mengalami luka berat.

"Korban meninggal dunia dan tiga korban luka-luka dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Caruban, Kabupaten Madiun. Untuk korban luka sudah mendapatkan pertolongan," jelasnya.

Keterangan sementara sopir BMW, ia mengaku mengantuk. Sebab, ia lelah menyopir dari Bandung ke Surabaya, lalu balik lagi Surabaya ke Bandung. "Katanya lelah. Katanya bolak-balik menyopir Bandung-Surabaya. Lalu Surabaya-Bandung," pungkasnya.

Baca juga:
Puluhan Penumpang KM Arim Jaya Tewas, Nahkoda Ditetapkan Tersangka
Tidak Ditahan, Sopir Rubicon Terobos Lomba Lari 10K Milo Jadi Tersangka
Truk Tabrak Gerbang Tol Sidoarjo Akibat Rem Blong, 1 Orang Tewas
Jadi Korban Tabrak Lari, Widodo Tewas Terlindas Truk
Diseruduk Pikap, Ibu dan Balita Tewas, Ayah Kritis
Oleng, Truk Pengangkut Gandum Seruduk Sejumlah Kendaraan dan Toko Besi
Bandar Narkoba Jaringan Internasional Tewas Usai Tertabrak Truk

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT