Mobil Damkar Tabrakan Beruntun di Pekanbaru, 1 Petugas Patah Tulang

Mobil Damkar Tabrakan Beruntun di Pekanbaru, 1 Petugas Patah Tulang
Tabrakan Beruntun Unit Damkar Pekanbaru. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 14 Juni 2021 16:36 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Dua unit mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, mengalami kecelakaan tepat di bawah flyover Pasar Pagi Arengka, Senin (14/6) sekitar pukul 13.10 Wib. Satu orang petugas damkar mengalami patah tulang.

Kepala Dinas Damkar Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, tabrakan beruntun itu terjadi karena petugas mengejar waktu memadamkan api di jalan Teropong, Kabupaten Kampar berbatasan dengan Kota Pekanbaru.

"Mobil kita itu berpacu di TKP dari terminal AKAP sama mobil yang ada di Jalan Cempaka. Jadi mobil tersebut beriringan bertiga. Saat itu ada kendaraan orang berhenti, petugas menghindari mobil itu dan terjadi tabrakan beruntun," kata Gurning.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, mobil itu mengalami ringsek di bagian sisi sebelah kanan. Kondisi mobil rescue rusak parah dan tidak bisa digunakan.

"Ada 4 orang petugas kita yang berada di mobil rescue itu kondisinya luka-luka. 1 Orang mengalami patah tulang akibat benturan mobil di belakang," kata Gurning.

Menurut Gurning, mobil rescue yang mengalami rusak parah akibat tabrakan itu satu-satunya mobil yang ada di Kota Pekanbaru untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran di Kota Pekanbaru.

"Jadi mobil pemburu kita itu yang kena. Satu-satunya di Kota Pekanbaru sudah rusak parah akibat kecelakaan," kata dia.

Sebelumnya, Damkar Kota Pekanbaru pernah mengajukan realisasi anggaran untuk pengadaan mobil Damkar rescue. Namun, sejak diajukan, kondisinya belum jelas dan belum terealisasikan. (mdk/rhm)

Baca juga:
Pesepeda, Pemotor dan Pejalan Kaki Ditabrak Mobil di Pekanbaru, 1 Tewas
Pembatasan Arus Mudik Efektif Turunkan Rasio Kecelakaan
Truk Tronton Mendadak Belok Kanan, Mahasiswa di Kupang Tewas Tergilas
Satu Dari Enam Mahasiswa UHO Meninggal di Bombana Asal Maluku Utara
Truk Bawa 25 Penumpang di Ende Terperosok ke Jurang 16 Meter, 4 Orang Tewas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami