Mobil Dipakai Komplotan Pemeras Pemuda di Bintaro Disita Polisi

Mobil Dipakai Komplotan Pemeras Pemuda di Bintaro Disita Polisi
PERISTIWA | 26 Mei 2020 23:18 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Kepolisian Sektor Pondok Aren, Polres Kota Tangerang Selatan, membenarkan adanya dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh terduga Polisi gadungan terhadap sekelompok pemuda di Tangerang Selatan.

"Benar itu kejadiannya pada malam takbir, bukan penculikan tapi percobaan pemerasan dan lainnya yang masih kami dalami," ujar Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiyarto, Selasa (26/5).

Dia mengatakan, berdasarkan laporan korban kepada Polsek Pondok Aren, peristiwa percobaan pemerasan itu dilakukan sekelompok orang yang mengaku sebagai anggota Reserse dan Propam Polri.

"Pelaku mengaku sebagai reserse dan Propam. Dengan kendaraan Kijang Innova dengan lampu rotator dan strobo. Juga membawa senjata api," ucap Kapolsek berdasarkan keterangan korban.

Dia menjelaskan, kasus ini berawal ketika kelompok pemuda dipepet kendaraan kijang Innova berklakson polisi (storbo), di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Kemudian, diminta para pelaku menepikan sepeda motornya.

"Waktu dihentikan orang-orang di dalam mobil. Korban ditakuti dengan dituduh menyerempet mobil pelaku, lalu korban dibawa masuk ke dalam mobil," jelas dia.

Saat di dalam mobil tersebut korban diminta pelaku menunjukkan surat-surat kendaraan bermotor. Kemudian korban juga diminta pelaku menyerahkan uang.

"Karena korban tidak membawa uang, dia kemudian diajak berputar-putar di dalam mobil itu. Penjelasan korban ada lima orang di dalam mobil dan membawa senjata api semacam pistol," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sekelompok pemuda di Bintaro diculik saat sedang asyik nongkrong oleh pelaku mengaku sebagai Polisi. Atas kejadian itu, korban melaporkan kepada Polisi dan tengah dalam pendalaman pihak berwajib.

"Untuk pelaku kami masih dalami. Tapi untuk mobil Kijang Innova yang digunakan itu, sudah kami amankan. Saat itu saya sendiri yang melihat mobil tersebut putar-putar di depan Mako (Mapolsek Pondok Aren) maka saya perintahkan anggota searching," ucap dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Minta THR sambil Mabuk, 3 Pemalak Pedagang Pasar Palembang Diciduk Polisi
Kenalan Lewat FB, Gombloh Minta Foto Bugil dan Paksa Bersetubuh Pacar Online
4 Rekan Ditangkap Kasus Pemerasan, Anggota Ormas Bikin Ribut di Depan Polres
Palak Sepasang Kekasih Lagi Pacaran di Dalam Mobil, Rahman Diciduk
Tukang Palak Salah Sasaran, Dikira Sales Rokok Ternyata Polisi
Peras Manajer PTPN 3, 2 Pria Mengaku Wartawan di Serdang Bedagai Ditangkap

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5