Mobil Pajero Berpelat R1 Nekat Terobos Mabes Polri, Pengemudi Diamankan

Mobil Pajero Berpelat R1 Nekat Terobos Mabes Polri, Pengemudi Diamankan
PERISTIWA | 25 November 2020 20:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sebuah mobil Pajero bernomor polisi R1 nekat menerobos penjagaan di Mabes Polri. Aksi ini dilakukan oleh orang yang mengatasnamakan Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia (KPORI).

Petugas provost berhasil mencegah dan mengamankan kendaraan bermerek Pajero. Saat ini, pemilik dan kendaraan diserahkan ke Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk ditindaklanjuti.

Kepala Satuan Patroli dan Pengawalan (Kasatpatwal) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono menjelaskan, kendaraan Pajero dengan pelat nomor RI 1 disita dari salah satu oknum anggota ormas KPORI.

"Informasi awal tujuan pemilik memaksa masuk ke Mabes Polri adalah untuk menyampaikan aspirasi ketidakpuasan kinerja pemerintah dan Presiden RI," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (25/11).

Argo menjelaskan, pemilik mobil berinisial M saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Subdit Gakkum. Pemilik diduga memalsukan identitas kendaraan. Polisi menjerat dengan Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Ada di pasal 280 jo pasal 68 ayat (1) perihal penggunaan TNKB yang tidak sah atau tidak sesuai peruntukkannya dengan ancaman berupa denda sebesar Rp500.000 rupiah," tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi (mdk/ray)

Baca juga:
Parkir Sembarangan di Bandung Bakal Diderek Petugas, Ini Prosedur yang Harus Dipahami
Polri: Operasi Zebra 2020 Giat Simpatik, Tak Ada Target Tilang
Polda Metro Klaim Minim Pelanggar Lalin saat Operasi Zebra Jaya di Tengah Pandemi
Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Tindak 21.148 Pelanggar Lalu Lintas
Hari Pertama Operasi Zebra, 3.577 Pengendara Ditilang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami