Modifikasi Sepatu Untuk Selundupkan Sabu, Tujuh Pria Asal Aceh Dibekuk Polisi

Modifikasi Sepatu Untuk Selundupkan Sabu, Tujuh Pria Asal Aceh Dibekuk Polisi
PERISTIWA | 18 Februari 2020 01:03 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Jajaran Satnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta membekuk komplotan penyelundup narkotika jenis sabu dengan modus disembunyikan ke dalam sepatu di Hotel Amaris, Benda, Kota Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, terdapat tujuh pelaku yang diamankan, yakni MK, AF, MS, FS, AI, ZS, dan SMS. Di mana, masing-masing pelaku memiliki peran dalam upaya penyelundupan barang haram tersebut.

"Enam orang yakni MK, AF, MS, FS, AI, dan ZS merupakan kurir yang melakukan penyelundupan tersebut dengan sepatu, sementara SMS merupakan orang yang menerima seluruhnya merupakan warga Aceh," ujar Yusri di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (17/2).

Yusri mengungkapkan, terdapat total empat kilogram sabu yang disembunyikan di sepatu yang dimodifikasi khusus. Di mana, sepatu tersebut didapat dari seorang operator yang berada di Medan, Sumatera Utara yakni AK.

"AK masih kita cari, di mana para kurir tersebut diberikan sepatu yang sudah dimodifikasi agar bisa membawa sabu untuk mengelabui petugas bandara oleh AK," kata Yusri.

Saat dilakukan penangkapan, lanjut Yusri, dua pelaku yakni MK dan FS melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri hingga terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur di kaki kanan.

"Pengakuannya sudah melakukan penyelundupan modus ini sebanyak lima kali, untuk disebar ke mana itu masih kita dalami apakah di wilayah Jakarta atau dibawa ke daerah Jawa Barat," jelasnya.

Ketujuh pelaku pun diancam dengan pasal 114 dan 112 KUH Pidana dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati. (mdk/gil)

Baca juga:
Aksi Petugas Kejar Bos Narkoba di Sumut, Diwarnai Tembakan dan Tabrakan
Baru Ditahan Lucinta Luna Langsung Punya Utang Rp300 Ribu, Abash Sampai Kaget
3 Penjual Ganja Seberat 29 Kg di Siak Diamankan Polisi
Sepekan, Polisi Sita 4 kg Sabu dan 2.000 Butir Ekstasi di Samarinda
Tangkap Penjual Sparepart Motor, Polisi Amankan 10 ribu Pil Yarindu
Mahasiswa di Yogya Sembunyikan 1 Kg Sabu Dalam Kardus Berisi Makanan
Polisi Tembak Mati Kaki Tangan Bandar Narkoba Jaringan Malaysia-Madura

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami