Modus Habis Bensin, Pelaku Begal di Palembang Bawa Kabur Motor Penolong

Modus Habis Bensin, Pelaku Begal di Palembang Bawa Kabur Motor Penolong
PERISTIWA | 20 Agustus 2020 04:01 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Pelaku Begal di Palembang menggunakan modus baru dalam menjalankan aksinya. Pelaku berpura-pura meminta bantuan kepada pengendara karena motornya mogok habis bensin lalu membawa kabur sepeda motor korban.

Hal itu dialami Willy Firdaus (17) saat melintas di depan SPBU OPI Jakabaring, Palembang, Selasa (18/8) sore. Dia harus kehilangan sepeda motor dan ponsel.

Peristiwa itu bermula saat korban yang tinggal di Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Banyuasin, menghentikan laju motornya karena melihat tiga orang yang meminta bantuan di pinggir jalan. Para pelaku menyurhnya mendorong motor dengan cara didorong.

Salah satu melaku membawa motor korban dan satunya lagi memakai motor yang disebut mogok itu. Sedangkan korban dibonceng oleh pelaku di motornya.
Setiba di TKP, salah satu pelaku meminjam ponsel korban untuk menghubungi rekannya dengan alasan minta dijemput. Sementara pelaku lain pamit untuk buang air kecil di toilet SPBU.

Begitu korban turun, para pelaku langsung membawa kabur motor dan ponselnya ke arah Banyuasin. Korban pun melapor ke kantor polisi.

"Pelakunya tiga orang, mereka minta bantuan disetep karena motornya habis bensin. Sudah saya tolong tapi malah bawa kabur motor saya," ungkap Willy saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (19/8).

Baca Selanjutnya: Korban mengaku tidak mengenali wajah...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami