Modus tumpahkan isi tas ke mobil, Ponsel Pimred Republika dicuri

Modus tumpahkan isi tas ke mobil, Ponsel Pimred Republika dicuri
Ilustrasi pencurian smartphone. ©2015 Techweekeurope.co.uk
NEWS | 20 Juni 2017 01:02 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Kejahatan jalanan kian marak terjadi belakangan ini. Pemimpin Redaksi Koran Republika Irfan Junaidi menjadi korban pencurian. Bermula ketika dirinya hendak berangkat ke kantor yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Saat itu, Irfan mengendarai mobil sendirian. Ketika melintas di Jalan Krukut tepatnya setelah Villa Mutiara Cinere, Irfan dikejutkan dengan pengendara motor yang membunyikan klakson. Kemudian pengendara itu berhenti di depan menghalangi mobil korban.

"Mereka berboncengan dengan satu motor. Yang dibonceng turun ngetok jendela kiri," katanya, Senin (19/6).

Karena tak curiga Irfan pun membuka jendela. Orang itu berpura-pura menanyakan alamat pada korban. "Tiba-tiba pelaku menumpahkan isi tas ke mobil saya. Lalu dia pungutin sambil minta maaf. Ternyata HP saya ikut diambil juga," tukasnya.

Dia mengaku kaget atas insiden ini. Karena setiap hari dirinya melintas di jalan ini namun baru kali ini tertimpa kejadian ini. "Kalau kerja memang selalu lewat jalur ini. Semoga patroli petugas bisa lebih ditingkatkan lagi. Karena menjelang hari raya kejahatan jalanan semakin tinggi," pungkasnya.

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami