Moeldoko Lihat Ada yang Giring Opini Kasus Kivlan dan Soenarko ke Arah Politik

PERISTIWA | 6 Juni 2019 15:01 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta kepada publik agar tidak mempolitisasi proses hukum yang menjerat dua purnawirawan TNI yakni Mayjen (Purn) Soenarko dan Mayjen (Purn) Kivlan Zen. Dia mengatakan peristiwa ini murni penegakan hukum bukan politisasi.

"Jangan ada upaya untuk menggiring opini tentang saat ini yang sedang berproses, bahwa proses hukum yang pernah dijalani oleh Pak Soenarko dan Pak Kivlan Zen jangan dipolitisasi ke ranah politik," kata Moeldoko di Jakarta, Kamis (6/6).

"Saya lihat di media massa saat ini ada upaya untuk memobilisasi opini seolah-olah ini bukan peristiwa hukum bukan peristiwa politik, atau bukan kejadian hukum, tetapi kejadian politik," lanjut Moeldoko.

Moeldoko imbau agar publik bersabar dan menyerahkan semuanya kepada proses hukum. Dia juga berharap publik tidak terpengaruh penggiringan opini yang tak sesuai fakta hukum.

"Kalau ini dibiarkan nanti masyarakat jadi terpengaruh, jangan mempengaruhi polisi di dalam melakukan proses ini," ungkap Moeldoko.

Baca juga:

Kapolda Metro Jaya Belum Terima Surat Penangguhan Penahanan Kivlan Zen

Dasco Ajukan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Jejak Uang di Tangan Perusuh 22 Mei

Di Bawah Kendali Ahli Strategi

Jokowi Bahas Penangkapan Purnawirawan TNI

Jaksa Agung Mengaku Sudah Terima SPDP Kasus Makar Kivlan Zen

Menhan Ryamizard Ryacudu Sedih dengan Purnawirawan TNI yang Diduga Makar

(mdk/noe)