Moeldoko: Pejabat Mewakili Istana yaitu Mensesneg, Menseskab dan KSP

Moeldoko: Pejabat Mewakili Istana yaitu Mensesneg, Menseskab dan KSP
PERISTIWA | 12 November 2020 19:12 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan tidak semua pejabat bisa mewakili Istana. Dia menjelaskan yang bisa mewakili pihak Istana dalam memberikan pernyataan yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, dan Kepala KSP.

"Kita sepakati dulu bahwa kalau mengatasnamakan Istana itu representasinya kalau di staf presiden, satu Mensesneg, kedua Menseskab, lalu KSP. Jadi kalau tenaga ahli KSP berbicara atas nama Kantor KSP, bukan atas nama Istana," kata Moeldoko kepada awak media di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (12/11).

Dia mencontohkan saat informasi kurang tepat diberikan. Dia mengatakan pemberitaan terkait sepeda yang diberikan Daniel Mananta bukan untuk Jokowi melainkan ditunjukan KSP.

"Intinya bahwa semuanya itu yang ingin saya garis bawahi, jangan dikit-dikit Istana," ungkap Moeldoko.

Dia juga menjelaskan penyataan yang disampaikan deputi atau tenaga ahli di kantor KSP hanya sebatas mewakili lembaga KSP.

"Alasannya adalah mereka-mereka ini yang berbicara adalah atas nama Kantor Kepala Staf Presiden di bawah kendali saya. Jadi kalau ada salah, saya yang bertanggung jawab, bukan presiden. Itu harus clear dulu biar enggak simpang siur," Jelas Moeldoko. (mdk/eko)

Baca juga:
Istana Sebut Ekonomi RI Mulai Membaik Meski Masih Alami Kontraksi
KSP Klaim UU Cipta Kerja Permudah UMKM
Bantah Pakai Buzzer, KSP Gunakan Influencer Sampaikan Program Pemerintah
Kisah Haru Mantan Panglima TNI Moeldoko, Pernah Hidup Susah & Curi Buah karena Lapar
Moeldoko Minta Pemda Kaji Mendalam Sebelum Terapkan New Normal
Komisi II Setujui Tambahan Anggaran Setkab, KSP, dan Setneg

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami