Momen Idulfitri, Mensos Ajak Masyarakat Berdoa Agar Pandemi Covid-19 Cepat Pergi

Momen Idulfitri, Mensos Ajak Masyarakat Berdoa Agar Pandemi Covid-19 Cepat Pergi
PERISTIWA | 24 Mei 2020 20:32 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua masyarakat Indonesia yang merayakannya. Tak lupa, dia mengajak berdoa agar pandemi Covid-19 di Indonesia cepat berlalu.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H buat saudara-saudaraku Umat Muslim. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," kata Mensos di akun Instagram @juliaribatubara yang dipantau di Jakarta. Demikian dikutip dari Antara, Minggu (24/5).

Dia mengakui suasana Lebaran tahun ini berbeda dengan Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya. Semua orang tengah prihatin atas pandemi Covid-19 telah menyebar hampir di seluruh daerah di Indonesia.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama agar semuanya dapat melalui periode pandemi COVID-19 dengan baik.

"(Mari) kita berdoa semoga kita semua dapat melaluinya," kata dia.

Pandemi Covid-19 yang melanda banyak negara di seluruh dunia telah memaksa umat Islam untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dengan sejumlah aturan pembatasan sosial guna membatasi kemungkinan penyebaran wabah.

Sementara itu, pemerintah Indonesia memberlakukan larangan mudik yang telah menjadi tradisi menjelang Lebaran, dan mengimbau warga untuk bersilaturahim secara daring sehingga bisa tetap merayakan Lebaran bersama orang-orang tercinta sekaligus mengurangi kemungkinan penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

"Hari Raya Idul Fitri kali ini kita rayakan dengan cara yang berbeda karena menuntut pengorbanan kita semua untuk tidak mudik dan tidak dapat bersilaturahim seperti biasanya. Saya merasakan hal ini sangat berat. Tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting," kata Presiden di Istana Bogor. (mdk/lia)

Baca juga:
Membongkar Data Kemiskinan RI yang Ambudarul, Apa Solusinya?
Menteri dan Kepala Daerah Saling Tunjuk Soal Data Bansos
Jaga Daya Beli Saat Virus Corona, Dana PKH Tahap II Telah Cair Rp7 T di Maret
Pascalongsor & Banjir, Mensos Prediksi Angka Kemiskinan di Kabupaten Bogor Meningkat
32 Disabilitas Tak lagi Bisa Sekolah di Wyata Guna, Ini Penjelasan Kemensos

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5