Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun di Parepare Dipenuhi Karangan Bunga

PERISTIWA » MAKASSAR | 12 September 2019 19:50 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Monumen cinta Sejati Habibie-Ainun berdiri kokoh sekaligus anggun di salah satu sudut lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Monumen berupa patung BJ Habibie sedang melambaikan tangan didampingi istri tercinta, Hasri Ainun Habibie yang memegang bunga itu kerap dikunjungi warga sejak rampung tahun 2015 lalu.

Setelah wafatnya bapak teknologi itu Rabu (11/5) kemarin, monumen ini kembali jadi perhatian warga. Mereka datang sekadar swafoto dengan latar belakang dua sosok kebanggaan warga Parepare itu, ada pula yang sedikit berlama-lama memperhatikan foto-foto Habibie dan Ainun menggambarkan beberapa momen berbeda.

Mereka yang menyambangi monumen ini, ada yang warga Parepare, ada pula warga luar kota yang sengaja singgah saat melintas.

Selain jadi sasaran swafoto, di sisi kiri kanan monumen itu juga tampak dipenuhi karangan bunga ucapan duka cita. Mulai atas nama per orangan, ormas, hingga pejabat tinggi di Parepare.

"Sebenarnya saya mau ke Sidrap tapi melintas di Parepare ini, singgah foto-foto dulu. Pak Habibie sosok panutan, cerdas dan bijaksana," kata Andre, (21) salah seorang warga Kota Makassar yang menyinggahi lapangan Andi Makkasau untuk menengok monumen cinta sejati presiden ke 3 itu, Kamis, (12/9).

©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Dia mengaku, awal tertariknya ke sosok Habibie itu sejak duduk di bangku SMP. Ada pelajaran yang menjelaskan soal Presiden ke 3 ini, ia seorang ahli teknologi dan pembuat pesawat.

"Sejak saat itu saya kerap cari referensi tentang sosok Habibie. Dan soal cintanya ke Ibu Ainun bikin saya kagum," ujar Andre.

Baca juga:
Cerita Eks Ajudan Terharu Lihat Kemesraan Habibie-Ainun Seperti Pengantin Baru
Bendera Setengah Tiang untuk BJ Habibie
Antusias Warga Berziarah ke Makam BJ Habibie
Menko Luhut: Habibie Sosok Negarawan Patut Diteladani
Yenny Wahid: BJ Habibie adalah Telaga Ilmu Luar Biasa
Warga Antre Berdoa di Makam BJ Habibie
Keluarga Gelar Tahlilan untuk BJ Habibie Selama 40 Hari

(mdk/bal)