MUI Harap Menag Fachrul Razi Jalin Komunikasi dengan Ormas Keagamaan Lain

PERISTIWA | 24 Oktober 2019 11:17 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih mantan Wakil Panglima TNI Fachrul Razi sebagai Menteri Agama (Menag). Fachrul Razi kemarin dilantik menjadi Menag Kabinet Indonesia Maju menggantikan Lukman Saifuddin.

"Intinya MUI menyambut baik siapa pun yang diberikan tugas dan amanat untuk menjadi Menteri," kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi saat dihubungi merdeka.com, Kamis (24/10).

MUI pun berharap Menag Fachrul Razi tetap melanjutkan program Kemenag yang telah berjalan di periode Lukman Saifuddin. Seperti menjaga hubungan dengan lembaga dan organisasi masyarakat keagamaan lain.

"Harapan kami, bisa membangun komunikasi, silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan MUI dan ormas keagamaan lainnya," ujar dia.

MUI juga mendukung Menag Fachrul Razi melanjutkan proses sertifikasi halal akan dilakukan secara bertahap sehingga ke depan juga berlaku untuk semua produk yang diperjualbelikan di Indonesia. Aturan sertifikasi produk halal itu tertuang dalam Undang-undang Jaminan Produk Halal (JPH) Pasal 67 ayat 1 Tahun 2014 Nomor 33.

"MUI tunduk pada peraturan perundang-undangan yang ada, yaitu Undang-undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal," kata Zainut. (mdk/gil)

Baca juga:
MUI Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku dan Akun Crosshijaber yang Bikin Resah
Mau Bikin Fitur Syariah, LinkAja Minta Izin MUI Hingga BI
MUI Minta Polisi Jangan Pukuli dan Injak-Injak Mahasiswa yang Demo
Ma'ruf Amin: MUI Telah Keluarkan Fatwa Haram Pembakaran Hutan Sejak 2016
5 Syarat Perlu Dicapai Indonesia dalam Wujudkan Kedaulatan Pangan
MUI Siap Mendukung Terwujudnya Indonesia Sebagai Lumbung Pangan Dunia 2045
MUI Masih Tunggu Penerbitan UU Jaminan Produk Halal

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.