Besok, Kabupaten Bekasi Mulai Rapid Test

Besok, Kabupaten Bekasi Mulai Rapid Test
PERISTIWA | 25 Maret 2020 23:22 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima seribu alat tes Covid-19 berupa rapid test. Rencananya tes secara masif di wilayah tersebut akan dilakukan mulai besok dengan sasaran petugas kesehatan lebih dulu.

"Rapid test sudah kami siang tadi di Bandung," kata juru bicara pusat informasi dan komunikasi Covid-19, dr. Alamsyah kepada merdeka.com pada Rabu (24/3).

Ia mengatakan, ada sekitar 80 petugas kesehatan akan diperiksa menggunakan rapid tes besok. Lokasi tes, menurut dia, di setiap pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan rumah sakit yang ditunjuk menangani covid-19.

"Berikutnya adalah orang yang berstatus ODP serta orang yang pernah berinteraksi dengan pasien dalam pengawasan maupun pasien positif. Mekanismenya didatangi ke rumah-rumah oleh petugas medis yang telah dites," ujar Alamsyah.

Pusat informasi dan komunikasi Covid-19 Kabupaten Bekasi mencatat jumlah orang dalam pemantauan (ODP) hingga sekarang berjumlah 169, 146 diantaranya dalam proses pemantauan, sedangkan 23 selesai pemantauan.

Adapun pasien dalam pengawasan berjumlah 59 orang dengan rincian 51 dalam pengawasan, delapan selesai pengawasan. Sementara itu pasien positif berjumlah 14 orang, tiga diantaranya meninggal dunia, satu sembuh, dan 10 masih dalam perawatan di rumah sakit. (mdk/eko)

Baca juga:
Cerita Pria Pulang Kampung Ditolak Masuk Rumah oleh Istri Akibat Takut Corona
Corona, Kabaharkam Sebut Polri Sediakan Tower Khusus di RS Soekanto
Bukan Lepas Singa dan Harimau, Ini Cara Rusia Hadapi Pandemi Corona
Berstatus PDP, Pejabat Pemkot Medan Meninggal di RSUP Adam Malik
4 Fakta Rapid Test Covid-19 yang Akan Dilakukan Massal di Indonesia
Viral Jenazah PDP Corona Covid-19 Dibawa Pulang, Jenazah Sempat Diciumi Keluarga

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami