Mulyadi Demokrat Siap Maju Pilgub Sumbar 2020

Mulyadi Demokrat Siap Maju Pilgub Sumbar 2020
PERISTIWA | 2 Februari 2020 21:58 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Mulyadi menyatakan siap maju Pilgub Sumbar 2020. Terlebih, adanya dorongan dari masyarakat yang ingin dirinya maju.

Mulyadi menegaskan, pemimpin bukan milik partai politik, tapi milik seluruh masyarakat. Mulyadi menilai, masyarakat Sumbar rindu pemimpin yang pro terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Selama menjadi anggota DPR tiga periode di Senayan, Mulyadi banyak melihat ketimpangan yang dilakukan oleh pejabat publik. Seperti halnya memberikan bantuan terhadap golongan tertentu yang merupakan basis pendukung seorang wakil rakyat.

Hal seperti ini, menurutnya, sudah tidak relevan lagi di masa kini. Ia menilai gaya kepemimpinan seperti ini merupakan gaya yang telah ketinggalan zaman.

Apalagi ketika terjebak dalam kesetiaan buta yang hanya mementingkan kepentingan partai sehingga mengesampingkan kepentingan masyarakat banyak. Menepis paradigma kepemimpinan seperti itu, Mulyadi memegang prinsip kesetiaan terhadap negara lebih tinggi daripada kesetiaan terhadap partai.

"Pemimpin adalah milik rakyat bukan milik partai," kata Mulyadi, Minggu (2/2).

"Ada ungkapan my loyalty to the party ends when my loyalty to the country begins, kesetiaan kepada partai berakhir ketika kesetiaan kepada negara dimulai," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Oleh sebab itu, Mulyadi menilai, saat individu menjadi seorang kepala daerah maka kepentingan masyarakat luas lebih diutamakan daripada kepentingan partai politik. Karena pada hakikatnya, kepala daerah adalah individu pilihan yang dipilih untuk mengemban amanah masyarakat.

Mulyadi mengaku dengan senang hati menerima dorongan masyarakat Sumbar untuk maju dalam Pilgub Sumbar 2020. Dia menganggap, dorongan masyarakat merupakan suatu kekuatan untuk lebih banyak berkontribusi kepada tanah kelahirannya.

"Saya tidak keberatan meninggalkan jabatan sebagai Anggota DPR RI dan maju sebagai calon gubernur karena ini memang dorongan dari masyarakat Sumbar," kata Mulyadi.

Selama menjabat tiga periode sebagai anggota DPR, sejumlah pembangunan telah dikawal oleh Mulyadi yang berasal dari Dapil Sumbar.

Di antaranya, penyelesaian Jembatan Layang Kelok 9, jalan Manggopoh-Simpang Empat, jalan Tapan-Batas Bengkulu, listrik tenaga surya, proyek infrastruktur pedesaan PPIP, listrik desa, mesin robin untuk ratusan nelayan, revitalisasi Pantai Carocok, Politeknik Pelayaran dan banyak lagi yang lain.

"Ketika saya menjabat sebagai DPR RI di Senayan, Alhamdulillah perjuangan untuk masyarakat banyak membuahkan hasil di berbagai pembangunan, dan ini akan saya lanjutkan jika diberikan amanah menjadi Gubernur Sumbar periode mendatang," pungkasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Bikin Kompetisi Esport di Solo, Gibran Tegaskan Bukan untuk Kampanye
Pilkada Serentak 2020, Sebanyak 200 Ribu Polisi Disiagakan
Pengusaha Gandeng Mantan Pemain Persib Atep Maju Pilkada Kabupaten Bandung
Aktivis sampai Anak Wapres Lulus Seleksi Wawancara PSI untuk Calon Kepala Daerah
Jelang Pilkada 2020 Paloh Sebut Bobby Sudah Sowan ke NasDem, Gibran Belum
Pilkada Solo Makin Seru, Pengasuh Ponpes Abah Ali Ikut Jalur Independen

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami