Munas IV, Alumni Trisakti Fokus Optimisme di Tengah Pandemi yang Berkepanjangan

Munas IV, Alumni Trisakti Fokus Optimisme di Tengah Pandemi yang Berkepanjangan
PERISTIWA » MAKASSAR | 14 Januari 2021 00:52 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Pemerintah saat ini tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali. PPKM diberlakukan mulai 11-25 Januari 2021 untuk menekan kasus Covid-19 yang kian hari semakin bertambah.

Praktis, penerapan PPKM makin membatasi ruang gerak masyarakat sehingga 'memaksa' untuk diam di rumah selagi wabah Covid-19 masih menghantui. Kepala Divisi Psikiatri Forensik mengatakan terbatasnya ruang gerak seorang manusia berbanding lurus dengan ancaman keletihan secara mental, terutama di tengah gempuran pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Untuk itu, Ikatan Alumni Universitas Trisaksi (IKA-USAKTI) fokus terhadap membangun optimisme di tengah Pandemi dalam Munas IV yang akan digelar 23 Januari 2021 mendatang. "Kita mendorong apa yang dilakukan oleh pemerintah baik melalui PSBB, pelaksanaan 3 M, serta vaksinasi, mampu mempersiapkan kehidupan dengan kenormalan yang baru bagi masyarakat," kata Ketua Umum IKA-USAKTI Saidu Solihin dalam keterangannya, Rabu (13/1).

Meski Munas digelar dalam masa PPKM, pria yang tengah menempuh pendidikan Doktor di Fakultas Ekonomi Trisakti ini memastikan acara dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah. Yakni, dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Acara diadakan tetap mengacu pada aturan pemerintah, yakni penuh kehati-hatian dengan memperhatikan secara seksama dalam menjalankan saran pemerintah untuk pelaksanaannya dan mengikuti Protokol kesehatan yang ketat terhadap bahaya wabah pandemi Covid-19. Pastinya kita patuh dan taat pada aturan yang ada," ujarnya.

Menjelang Munas IV digelar, panitia telah mensosialisasikan dan menyebar berbagai pengumuman lewat media sosial. "Munas yang akan digelar diharapkan dapat membangkitkan optimisme bagi semua Alumni Trisakti dengan semangat kebersamaan 'Trisakti Solid Indonesia Jaya," ujar Saidu dengan optimis.

Ia berharap agar semua alumni Universitas Trisakti dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara dalam kondisi pandemi saat ini dengan berkontribusi secara maksimal dalam setiap bidang pengabdian yang dilakukan. "Sebagai kampus yang mempunyai peran besar dalam perjuangan reformasi, inilah yang harus dilakukan Universitas Trisakti dan alumninya," ujarnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
TPU Srengseng Sawah Telah Digunakan Pemakaman Pasien Covid-19 Sejak Kemarin
Sejumlah Pegawai Terpapar Covid-19, Dispendukcapil Solo Ditutup 14 Hari
Bupati Mamuju Tengah Positif Corona, Dirawat di Makassar
Evo Morales Positif Covid-19
Memindahkan Pasien Terinfeksi Covid-19
Sekjen MUI: Vaksinasi dan Disiplin Prokes Ikhtiar Menghadapi Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami