Muncikari Prostitusi Online di Sleman Ditangkap, Buka Harga Rp 400.000 Sekali Kencan

Muncikari Prostitusi Online di Sleman Ditangkap, Buka Harga Rp 400.000 Sekali Kencan
PERISTIWA | 5 Agustus 2020 05:02 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Jajaran petugas kepolisian dari Polres Sleman menangkap seorang muncikari anak berusia di bawah umur. Muncikari ini adalah seorang perempuan berinisial SF (21).

Kasatreskrim Polres Sleman, Deni Irwansyah menerangkan SF merekrut empat orang wanita yang dipekerjakan sebagai pekerja seks. Pelaku awalnya mengiming-imingi keempat wanita tersebut sebuah pekerjaan.

Deni menuturkan awalnya pelaku menawari pekerjaan sebagai terapis pijat. Namun, usai korban menerima pekerjaan justru dijadikan pekerja seks.

"Pelaku mengiming-imingi pekerjaan. Datang yang bersangkutan ternyata dipekerjakan seperti ini (PSK) ada pijat plus-plus atau prostitusi. Korban berusia di bawah 24 tahun. Ada satu yang masih berusia 16 tahun," kata Deni.

Pelaku menjual keempat perempuan tersebut melalui akun Twitter. Kemudian setelah ada deal, lantas berkomunikasi lewat Whatsapp. Sekali kencan, pelaku mematok tarif Rp 400.000.

"Pelanggannya lewat medsos Twitter, siapa saja yang bisa mengakses tidak ada kalangan tertentu (pemakai jasanya) karena tarif juga Rp 400.000 sekali kencan. Pembagiannya 40 persen untuk muncikari 60 persen untuk PSK-nya," ungkap Deni.

Deni menuturkan ada sejumlah barang bukti yang diamankan yaitu barang bukti seperti pakaian dalam, uang senilai Rp 2,5 juta, ponsel, hingga alat kontrasepsi.

"Pelaku kita jerat dengan pasal 12 UU No 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang atau pasal 76 F UU RI No 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI No 23 tahun 2020 tentang Perlindungan Anak atau pasal 296 KUHP," tegas Deni.

Sementara itu SF mengakui aksinya ini baru dijalankannya selama seminggu belakangan. Sebelumnya SF sendirilah yang melayani tamu.

"Baru satu minggu. Sebelumnya belum pernah. Saya sendiri melakukan," ungkap SF. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami