Muncul akun FB palsu 'Humas Satlantas Surakarta' unggah palu-arit

Muncul akun FB palsu 'Humas Satlantas Surakarta' unggah palu-arit
PERISTIWA | 24 Maret 2017 15:15 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sebuah akun facebook yang mengatasnamakan 'Humas Satlantas Surakarta' mengunggah logo palu arit berwarna kuning. Lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang diharamkan tersebut terpampang jelas dengan latar belakang bendera merah putih. Sedangkan foto profil tetap menggunakan logo Satlantas Polri.

Dalam foto sampul tersebut tertera tanggal 21 Desember 2016. Dua orang pengguna facebook lainnya menyatakan suka atau like, dan 3 lainnya berkomentar. "Apri Anggoro dan 3 lainnya menyukai ini".

Sementara 3 orang yang memberi komentar adalah Achyar Sugiar, Su Cipto dan Rosyidin. Ketiganya berkomentar negatif. "Tolol, Mau nukang mungkin, bawa palu arit, dan komentar terakhir 'kok ada palu arit?'

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi menegaskan akan segera mencari pembuat akun tersebut. "Secepatnya kami akan buru pembuat akun abal-abal yang mengatasnamakan Jajaran Polresta Solo tersebut," ujar Agus, Jumat (24/3).

Akun tersebut, juga telah dibantah oleh akun resmi 'Satlantas Polresta Surakarta'. Bantahan menyebutkan bahwa akun Satlantas dengan gambar palu-arit tersebut adalah bohong alias hoax.

"Bantu share dan bant laporkan ya sobat lantas. Akun FB 'Humas Satlantas Surakarta-@humaspolantassolo' adalah akun Palsu yang menyesatkan dan provokatif. Mari sama-sama laporkan akun ini dengan cara, 1. Masuk akun tersebut, 2. Klik titik tiga dibagian kanan, 3. Klik report as fake account/ laporkan sebagai akun palsu," tulis pemilik akun Satlantas Polresta Surakarta di kronologi Facebook tersebut. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami