Murid SMK Tusuk Guru Saat Sedang Tidur di Rumah, Motifnya Kasmaran

PERISTIWA | 21 November 2019 20:17 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Seorang pelajar SMK di Kulon Progo berinisial CB (16) menusuk gurunya yang bernama Wening Pamuji Asih (35), Rabu (20/11) malam. Penusukan ini terjadi di rumah Wening, Dusun Sambeng, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul.

Akibat perbuatan murid berinisial CB ini, Wening mengalami luka tusuk di bagian dada. Luka tusuk di dada ini tembus hingga ulu hati.

Kapolsek Srandakan, Kompol Muryanto mengatakan peristiwa penusukan terhadap guru bernama Wening terjadi sekitar 20.30 WIB. Saat itu Wening sedang berada di dalam kamarnya.

Muryanto menjelaskan saat kejadian Wening sempat berteriak dan didengar oleh sang mertua. Kemudian suami korban, Nukman Rifai pun mengecek ke dalam kamar.

Saat itu, Nukman menemukan istrinya sudah dalam kondisi bersimbah darah. Nukman melihat ada luka di bagian dada Wening dan lebam di bagian wajah.

Muryanto menjelaskan Wening pun kemudian dilarikan ke RS UII. Namun karena lukanya serius, Wening pun dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito.

"Pelaku masuk ke dalam rumah korban lewat pintu belakang. Pelaku lalu masuk ke dalam kamar korban. Saat diserang, korban dalam kondisi tidur," ujar Muryanto saat dihubungi, Kamis (21/11).

1 dari 2 halaman

Pelaku Sempat Pura-pura

Muryanto menjelaskan, pelaku menusuk Wening dengan sebilah pisau dapur. Pisau dapur ini dibawa pelaku dari rumahnya.

Saat keluarga mengevakuasi Wening ke rumah sakit, pelaku sempat datang ke depan rumah. Bahkan pelaku sempat bertanya kepada keluarga Wening tentang peristiwa tersebut.

"Saat korban mau dibawa ke rumah sakit pelaku datang di depan rumah korban. Pelaku sempat bertanya "enten nopo pak (ada apa pak)," ungkap Muryanto.

Muryanto menambahkan kasus penusukan terhadap Wening terungkap setelah polisi menemukan pisau dan handphone milik pelaku. Dari penelusuran diketahui handphone itu milik pelaku CB.

"Pelaku adalah murid dari korban. Pelaku kami amankan di rumahnya tanpa ada perlawanan. Dari TKP kami temukan sebuah pisau berlumuran darah, satu buah gawai merek ASUS warna Gold. Pelaku akan dijerat dengan pasal 351 KUHP," ucap Muryanto.

Muryanto menambahkan meskipun pelaku berusia di bawah umur, pihaknya akan tetap menangani kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.

2 dari 2 halaman

Motif Jatuh Cinta

Pelaku saat ini telah menjalani pemeriksaan oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polsek Srandakan. Muryanto menuturkan, pelaku mengaku jatuh cinta dengan Wening yang merupakan gurunya.

"Saat kita tanya, lha ngapain kamu menusuk? Saya itu cinta Pak. Saya sayang. Saya senang Pak," kata Muryanto. (mdk/noe)

Baca juga:
Komisi III Cecar BNPT soal Insiden Penusukan Wiranto di Pandeglang
Sopir Ojek Online Ditikam Penumpang, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa
Tiga Orang Ditikam dalam Pertunjukan Teater di Riyadh
Datangi Polsek Batuceper, Pria Serang Polisi dengan Golok
Terbakar Cemburu, RH Tusuk Pria yang Pergi Berduaan dengan Kekasihnya
Hendak Berangkat ke Sekolah, Kepsek di Kalbar Ditusuk Wali Murid

TOPIK TERKAIT