Mutasi Pamen, Posisi Kabagpenum Humas Polri Diisi Kombes Gatot Repli

Mutasi Pamen, Posisi Kabagpenum Humas Polri Diisi Kombes Gatot Repli
Gedung Mabes Polri. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
NEWS | 25 Januari 2022 23:50 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) Polri. Surat Telegram (STR) mutasi jabatan ini tertuang dalam ST/165/I/KEP./2022 yang diteken AS SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 24 Januari 2022.

Dalam STR tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko akan menjabat sebagai Kabagpenum Div Humas Polri. Dia menggantikan posisi Brigjen Ahmad Ramadhan yang dimutasi menjadi Karopenmas Div Humas Polri.

"Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka pembinaan karir, tour of duty and area, serta untuk meningkatkan perfoma kinerja organisasi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (25/1).

Posisi yang ditinggalkan Gatot akan diisi oleh Kombes Dirmanto. Dirmanto sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Selanjutnya, Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan ditunjuk sebagai Kabid Humas Polda Kalbar. Posisi Kapolresta Denpasar yang ditinggalkan Jansen diisi oleh Kabagada Rolog Polda Metro Jaya AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Lalu, Perwira Tinggi (Pati) Polri yang dilakukan mutasi yaitu Irjen Bambang Kristiyono yang sebelumnya menjabat Kapolda Kaltara, kini menjabat sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

Nantinya, untuk posisi yang akan ditinggalkan oleh Bambang itu akan diisi oleh Irjen Daniel Adityajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Hal ini tertuang dalam dalam STR bernomor ST/164/I/KEP/2022 bertanggal 24 Januari 2022.

Baca juga:
Rotasi Polri, Kapolda Kalimantan Utara Diganti
Kapolri Tunjuk Kombes Gatot Repli Handoko Jadi Kabag Penum Divisi Humas Polri
Pesona Polwan Kirana Bikin Netizen Sampai Capek Lihat Cantiknya
Kocak, Saat Apel Polisi Ini Bawa Tas Wanita
Gaya Emak-Emak Berseragam Loreng Pakai Baret Hijau jadi Sorotan, Bicara soal Perintah

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami