Naik kapal penyeberangan Sungai Mahakam, pemuda Samarinda hilang misterius

Naik kapal penyeberangan Sungai Mahakam, pemuda Samarinda hilang misterius
Tim SAR cari penumpang korban speedboat terbalik di Tarakan. ©2017 Merdeka.com/nur aditya
PERISTIWA | 1 Maret 2018 00:04 Reporter : Nur Aditya

Merdeka.com - Nanang (60), seorang karyawan toko di kawasan Citra Niaga Samarinda, Kalimantan Timur, hilang misterius saat menumpang kapal menyeberang Sungai Mahakam ke Samarinda Seberang. Dia masih dicari tim SAR gabungan.

Peristiwa itu, terjadi Selasa (27) malam kemarin, sekitar pukul 19.15 Wita. Nanang, hendak menyeberang ke Samarinda Seberang, menggunakan kapal motor penyeberangan, yang dikenal sebutan kapal tambangan.

Kepada motoris, Nanang sempat membayar ongkos Rp20 ribu, dan menaiki kapal tambangan. Saat kapal menyeberang menuju dermaga, korban masih terlihat di atas kapal, di bagian belakang.

"Motoris masih melihat korban waktu posisi kapal berada di tengah sungai," kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara Octavianto, Rabu (28/2).

Begitu mendekati dermaga kapal tambangan di Samarinda Seberang, korban Nanang tidak terlihat lagi. "Motoris kapal tambangan itu sebelum sampai dermaga tidak lagi melihat korban. Yang tersisa cuma barang-barangnya korban di kapal. Di antaranya, handphone," ujar Octavianto.

Hilangnya Nanang, kemudian dilaporkan sejumlah juragan kapal tambangan di dermaga Samarinda Seberang, ke Polsekta Kawasan Pelabuhan Samarinda. "Pagi tadi, info itu kami terima dari Polsek sekitar jam 6.30," tambah Octavianto.

Dua warga Samarinda Seberang dan seorang warga Palaran masing-masing Jamaluddin (39), Tahang (55) dan Agus Salim (57), dimintai keterangan petugas kepolisian. Tim unsur SAR gabungan, masih mencari keberadaan korban, yang diduga melompat ke sungai.

"Basarna unit SAR Samarinda, kepolisian, relawan kebencanaan dan masyarakat masih mencari korban, dengan menyisir Sungai Mahakam," jelas dia. (mdk/lia)

Baca juga:
Warsito yang hilang di lereng Gunung Merapi ditemukan usai doa bersama digelar
Drama pencarian Warsito yang hilang 4 hari di Bunker Kaliadem
4 Hari hilang, Warsito ditemukan di lereng Merapi dalam kondisi lemas
60 Petugas diterjunkan untuk cari Warsito yang hilang di Bunker Kaliadem
Pamit buang air, Dasiman hanyut di anak Sungai Bengawan Solo
Warsito hilang secara misterius usai masuk Bunker Kaliadem
Sudah 20 hari, Fina bocah 4 tahun hilang dibawa kabur teman orangtua

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami