Naik motor trail, TGB bonceng Jokowi tinjau lokasi pengungsian gempa di NTB

PERISTIWA | 14 Agustus 2018 12:08 Reporter : Ali Dungga

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hari kedua kunjungannya ke Lombok Utara, Selasa (14/8), mengunjungi tiga titik pengungsian menggunakan sepeda motor trail. Presiden dibonceng Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi menuju posko pengungsian di Dusun Terengan Desa Pemenang Timur.

Jokowi dan TGB naik motor trail milik TNI, melalui jalur menanjak menjangkau titik pengungsi di sekitar kaki bukit dusun setempat.

"Jarak tempuh saat Jokowi naik motor dengan TGB sekitar satu kilometer," kata Kepala Penerangan Korem 162/WB (Kapenrem) Mayor Inf. Dahlan kepada wartawan.

Sampai di lokasi, Jokowi yang juga didampingi Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar berbincang dengan para pengungsi. Sebagaimana dia sampaikan ke pengungsi lainnya, Jokowi menjanjikan perbaikan rumah berat Rp 50 juta dan Rp 25 juta untuk yang rusak ringan.

"Pak Jokowi ditemui ratusan pengungsi di sana," kata Kapenrem.

Sebelumnya Jokowi juga menemui pengungsi di kompelks Kantor Polsek Pemenang Lombok Utara. Calon Presiden untuk periode kedua itu menyapa para pengungsi dan membagi bagikan buku kepada anak anak. (mdk/cob)

Baca juga:
Jokowi jadi imam salat di pengungsian gempa Lombok
Dalam waktu dekat Jokowi bakal reshuffle kabinet, depak Menpan RB?
Jokowi jenguk korban gempa Lombok
Bagikan sembako, Jokowi sambangi korban gempa di wilayah Pemenang Lombok
Ngobrol dengan korban gempa Lombok di pengungsian, Jokowi janjikan renovasi rumah
Tinjau penanganan korban gempa, Jokowi akan menginap di tenda pengungsian

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.