Napi Kasus Pencabulan Anak Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lapas Tangerang

PERISTIWA | 17 Januari 2020 01:00 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Dedi (26), narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur yang mendekam di Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang, ditemukan tewas Kamis (16/1/2020).

"Korban pertama kali ditemukan sudah menggantung di blok isolasi F05 Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, oleh dua sipir yang sedang berjaga sekira pukul 07.53 WIB," terang Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim, Kamis (16/1/2020).

Terpidana yang tengah menjalani masa kurungan tersebut, ditemukan tergantung ketika dua petugas sipir Lapas hendak memeriksa kamar narapidana di blok sel isolasi.

"Ketika mengecek salah satu blok, ditemukan sudah dalam keadaan gantung diri dan terbujur kaku, dengan leher sudah terikat oleh kain sarung warna hijau yang sudah diurai diikatkan ke ventilasi," ucap dia.

Dijelaskannya, narapidana yang ditemukan tewas gantung diri itu, merupakan tahanan dengan kasus pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur.

Dedi diketahui juga tengah menjalani vonis sembilan tahun kurungan penjara dan sudah menjalani satu perempat masa kurungan.

"Korban merupakan napi kasus tindak pidana persetubuhan terhadap anak dan sudah menjalani hukuman tiga tahun," ucap Rachim.

Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut. (mdk/ded)

Baca juga:
Tahanan Kasus Pungli Tewas dalam Sel Mapolres Rokan Hulu
Napi Lapas Karangasem Gantung Diri Gunakan Celana Dalam
Meninggal di Nusakambangan, Napiter Asal Tasikmalaya Dibawa ke Kampung Halaman
Napi Narkoba di Lapas Sragen Tewas Gantung Diri
Tahanan Narkoba di Bekasi Meninggal Saat akan Disidang
Tunggu Giliran Diperiksa, Tersangka Pencuri HP di Bone Meninggal di Ruang Penyidik

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.