Napi Lapas Karangasem Gantung Diri Gunakan Celana Dalam

PERISTIWA | 1 November 2019 12:22 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang narapidana berinisial DM ditemukan tewas gantung diri di dalam sel Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Karangasem, Bali. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (31/10).

"Iya benar kejadiannya siang kemarin," kata I Putu Surya Dharma selaku Humas Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali, saat dihubungi pada Jumat (1/11).

Kronologinya, pada Rabu (30/10) sekitar pukul 15.45 Wita, DM dengan seorang napi lainnya berkelahi di kamarnya di Blok C, kamar nomor 14. Dua napi yang berkelahi itu lalu ditempatkan terpisah. DM ditempatkan di kamar nomor 4, sementara napi lainnya ditempatkan di kamar nomor 2.

Pada Kamis (31/10) petugas jaga melaksanakan pengecekan pada pukul 14.35 Wita. Petugas mengecek kamar DM. Petugas terkejut mendapati DM gantung diri. Petugas langsung membuka kunci sel. DM dalam keadaan tergantung di pintu teralis dengan menggunakan celana dalamnya. Melihat itu, petugas meminta dokter Lapas memeriksa dan ternyata denyut nadinya sudah tidak ada atau meninggal dunia dan langsung melaporkannya pada Kepala Lapas Kelas ll B Karangasem dan juga berkoordinasi ke Polres Karangasem, Bali.

"Ceritanya dia berkelahi sesama napi, terus dipisah karena sebagian hukuman dia ditempatkan di blok-blok yang berbeda, di blok itu lah gantung diri dengan celana dalam yang dia pakai," jelasnya.

Surya juga menjelaskan, DM dipidana selama 5 tahun karena kasus narkoba. Sementara, untuk motif perkelahian dua napi itu pihaknya belum mengetahui dan dugaan soal ketersinggungan saja.

"Belum dikonfirmasi permasalahannya mungkin ketersinggungan atau apa sesama napi. Sempat dilerai oleh petugas makannya sebagai hukumannya dia dipisah ditempatkan di tempat yang berbeda," ujarnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Diduga Bunuh Diri dalam Kamar, Ibu Ini Tinggalkan Pesan Untuk Anak
Polisi Selidiki Sebab Kematian Siswa Karangasem, Dugaan Sementara Bunuh Diri
Kepala SDN Patok Besi Ditemukan Tewas Tergantung di Sungai Kualuh
Pamit ke Kamar Mandi, Kakek di Kebumen Ditemukan Tewas Gantung Diri
Hendak Beri Makan Kambing, Peternak Temukan Pelajar SMP Gantung Diri
Diduga Tak Mampu Bayar Kontrakan, Butet Gantung Diri di Pohon Jambu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.