NasDem Dekatkan Komunikasi Batin dengan Golkar

NasDem Dekatkan Komunikasi Batin dengan Golkar
surya paloh temui airlangga di dpp golkar. ©2020 Merdeka.com/wilfridus setu embu
PERISTIWA | 9 Maret 2020 13:17 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Ketua Umum Parta NasDem, Surya Paloh menyambangi Kantor DPP Golkar. Pertemuan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi politik NasDem ke para petinggi partai.

Rombongan Surya Paloh, tiba di Kantor DPP Golkar sekitar pukul 11.00 WIB dengan menumpang Bus Partai. Kedatangan mereka disambut Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran pengurus DPP Golkar.

Tampak Wakil Ketua Umum Golkar Azis syamsuddin, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Nurul Arifin. Hadir pula Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus.

"Welcome home!," ujar Airlangga ketika menyambut Surya Paloh dan rombongan, di Kantor DPP Golkar, Senin (9/3).

Surya Paloh merupakan politikus senior yang lama melakoni kiprah politiknya di partai berlambang beringin itu. "Pak Surya kurang lebih 43 tahun di Partai Golkar. Sehingga untuk DPP yang lebih muda, mungkin umurnya belum 43 tahun," katanya.

Airlangga mengatakan, pertemuan tersebut selaiknya dimaknai sebagai upaya memperkuat soliditas partai koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi. Apalagi di tengah situasi ketidakpastian global yang terjadi.

"Di tengah situasi ketidakpastian global baik itu karena Coronavirus kemudian juga karena berbagai persoalan perdagangan dunia. Ditambah lagi hari ini, turunnya harga minyak yang terburuk sepanjang satu dekade terakhir," ungkapnya.

"Tentunya Indonesia berada di dalam posisi yang juga tidak kalah penuh tantangan tetapi kami yakin dengan partai-partai koalisi pemerintah apalagi kalau kerja sama Golkar dan NasDem bisa seiring sejalan ini akan memperkuat politik Indonesia untuk menghadapi ketidakpastian," lanjut dia.

Baca Selanjutnya: Surya Paloh sendiri memaknai pertemuan...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami